Bupati Iskandar Komandoi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 OKI


Arie Perdana Putra 2020-03-30 21:26:39 Ogan Komering Ilir 61 kali

OKI, Kabar28.com,- Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE mengomandoi langsung percepatan penanganaan penyebaran virus korona COVID-19 di Ogan Komering Ilir. Upaya ini dalam rangka peningkatan upaya tanggap darurat penyebaran pandemic korona dan menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Mendagri 440/2622/SJ tertanggal 29 Maret 2020.
.
 “Sesuai dengan edaran mendagri Gubernur dan bupati/wali kota menjadi ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daerah kita restruktulisasi susunan timnya masing-masing yang mengacu pada susunan tim serupa di level nasional. 
.
Termasuk tugas dan peran masing-masing susunan tim tersebut” ungkap Iskandar di Kantor Bupati OKI, Senin, (30/3).
.
Iskandar menetapkan sejumlah langkah prioritas kebijakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu memastikan kesiapan sumber daya, dan fasilitas kesehatan di wilayah masing-masing untuk ODP center, dan pelayanan masyarakat. 
.
“Kita pastikan kesiapan semua sumberdaya baik itu APD, ODP center serta prioritas kebijakan lainnya, termasuk kesiapan anggaran penanganan” ungkap Iskandar.
.
Terkait pengalokasian anggaran Iskandar meminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan kalkulasi dukungan anggaran penanganan COVID-19 selain dari Belanja Tidak Terduga (BTT). 
.
“Kita akan relokasi anggaran non fisik seperti perjalanan dinas, bimtek-bimtek dan kegiatan lainnya kecuali urusan pendidikan dan kesehatan” pinta Iskandar.
.
Iskandar juga memastikan protokol jaga jarak fisik tidak berdampak jauh terhadap ketahanan ekonomi dan ketahanan pangan.
.
“ini jadi penting dalam hal pembatasan sosial yang menyebabkan dampak bagi kelompok masyarakat dengan penghasilan rendah, maka upaya intervensi pemerintah diperlukan. Segera data berapa banyak warung-warung kecil, UKM, atau pedagang yang yang terdampak kita rumuskan upaya penanggulangannya,” imbuh dia. (red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close