Ingin Minum Kopi Semendo, Datang Saja ke Sini


Arie Perdana Putra 2020-03-25 02:31:56 Ekonomi 255 kali

PALEMBANG, Kabar28.com - Perkembangan perekonomian terutama untuk tingkat restauran, cafe, dan rumah makan saat ini mengalami penurunan yang signifikan dimana-mana orang mengalami bekerja dirumah atau Work From Home, dan mulai terasa untuk diprovinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada khususnya, dan Palembang pada umumnya, demikian dikatakan Owner Kedai Benua Trisatya Adiwijaya saat ditemui ditempatnya, Selasa (25/3/2020).

Dikatakan Trisatya, dengan sedikit keahlian kita membuka usaha disini yang kita beri nama Kedai Benua Kopi (KBK) yang berada diJalan Sirna Raga No. 164 Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur II bersebelahan dengan hotel Bless Palembang. Dan untuk tempat ini sendiri belum sampai sebulan bukanya. Disini kita spesial Kopi Semendo, untuk bijinya sendiri kita datangkan langsung dari Semendo, jadi kita roasting sendiri disini karena kita memiliki pabriknya. Untuk kopinya sendiri kita mencoba untuk produksi dengan menu-menu modern dengan konsep cafe, karena kebanyakan rata-rata untuk kopinya dari luar, dengan kualitas yang sama, kita mix dengan cafe modern ujarnya. 

Kemudian, untuk salah satu unggulan kita ada yang Kopi Pejantan, untuk laki-laki sangat bagus karena untuk tambah stamina, karena didalamnya terdapat rempah-rempah, dan takarannya sangat pas dan bagus untuk suami isteri dan harganya 25 ribu per gelas. Khasnya Palembang adalah Semendo, jadi kita ambil dari kebun yang kita ambil yakni pucuk merahnya untuk bijinya, yang kuning tidak kita ambil, dan memang kualitas yang bagus kita ambil. dari areanya jenus biji kopinya lebih bagus dibandingkan dari luar. Selain itu ada Derti Kopi Mocca. Moccanya kita gunakan Coklat Powder, coklatnya dari Palembang Sumatera Selatan, untuk coklatnya juga lebih terasa untuk coklatnya harganya 18 ribu saja, ungkapnya. 

Lanjutnya, disamping kopi, kita ada promo paket dimsum benua dengan harga 100 ribu sudah dapat 4 porsi (gratis teh hangat). Untuk 1 porsinya isi 3. Untuk siomay Benua itu ada siomay kepiting, siomay ayam, siomay ikan, kulit tahu, yang spesialnya ada dimsum rumput laut campuran dari udang dan rumput laut. Dan kita buka dari pagi hingga malam yakni dari jam 07.00 WIB sampai 23.00 WIB. Untuk menu pagi kita menyediakan breakfast yang terdiri dari bubur ayam, mie ayam, nasi goreng, dan lain-lain, dengan harga masih terjangkau, tegasnya.

Ditambahkannya kita memiliki package untuk ulang tahun ada tiga pilihan yakni 25 ribu, 35 ribu, dan 45 ribu. Kalau minimal 30 pack sudah termasuk dekorasi, kita siapkan player, dan singer. Untuk 45 ribu sudah termasuk makan ala buffay (prasmanan), deseart, player, dan singer. Untuk kapasitas indoor sebanyak 100 orang, area smooking bisa mencapai 15 orang. Kita juga catering harian, untuk catering minimal 30 orang untuk kantoran, maksimal jarak deliverynya yakni 10 kilometer. Saat ini juga kita sedang menjajaki untuk online order melalui aplikasi. Untuk market pasar saat ini masih bagus, walaupun saat ini ada covid 19 ini. Dan harapan kita dengan hadirnya kita bisa menjadi pilihan kaula muda khususnya kota Palembang yang ingin kongki-kongki bersama keluarga, teman, dan sebagainya, pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close