Gesit Cegah Virus Corona, Pemkab OKI Periksa Suhu Badan Pelintas Jalan Tol di Kayuagung


Redaksi Kabar28 2020-03-23 19:29:48 Ogan Komering Ilir 58 kali

Salah satu petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKI saat memeriksa suhu badan para penumpang bus yang melintasi Jalan Tol Kayuagung-Lampung, Senin (23/03/2020). (Foto: Humas)

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Virus COVID-19 Kabupaten OKI menjaga pintu masuk jalur darat yang menuju ke daerah itu, salah satunya di Exit Tol Kayuagung. Bahkan Satgas COVID-19 OKI mendirikan posko dan memeriksa suhu tubuh setiap orang yang keluar masuk wilayah OKI.

"Ini langkah antisipasi Kita. Kita dirikan posko dan setiap orang yang masuk kita periksa. Jika ada yang dicurigai langsung kita rujuk," kata Dansatgas COVID-19 OKI, Listiadi Martin di Kayuagung, Senin, (23/03/2020).

Dikatakan Listiadi Martin, pengawasan akan lebih ditingkatkan lagi, agar wabah COVID-19 tidak menyebar ke OKI. “Kita cek tiap kendaraan yang lewat. Kita periksa suhu tubuh penumpangnya, termasuk sopirnya," jelas Listiadi.

Sementara itu, Juru Bicara COVID-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan menambahkan pemeriksaan ketat di jalur darat itu untuk mengimbangi pemeriksaaan lewat laut dan bandara. "Untuk di bandara dan pelabuhan, Kita berkoordinasi dengan pihak kesehatan bandara dan pelabuhan termasuk juga Dinkes Sumsel. Di mana Kita segera dihubungi jika ada orang luar atau warga OKI yang datang dari luar daerah," kata Iwan.

Petugas posko ini, tambah Iwan, akan disiagakan selama 24 jam, tentunya secara bergantian. "Seluruhnya (penumpang, -red) akan diperiksa, dan petugas yang memeriksa tentunya akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, handscoon, dan pelindung lainnya,” pungkasnya. (rdh)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close