Tak Cukup Sekedar Surat Edaran, Begini Cara Pemkab OKI Ingatkan Siswa yang Diliburkan


Redaksi Kabar28 2020-03-19 18:02:16 Ogan Komering Ilir 63 kali

Tim Pasukan dari Sat POL PP OKI saat hendak menggelar sosialisasi keliling Kota Kayuagung, Kamis (19/03/2020). (Foto: Humas)

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar OKI sangat serius melakukan sosialisasi pencegahan terjadinya kasus virus corona di Bunu Bende Seguguk. Setelah Bupati OKI mengambil langkah untuk meliburkan sementara siswa sekolah, Dinas Pol PP juga tampak singgap menghimbau orangtua untuk mengawasi anak-anak yang diliburkan tersebut.

Dengan pengeras suara, beberapa Anggota Pol PP OKI berkililing kampung mengingatkan warga antara lain untuk menjaga anak-anak yang sedang libur sekolah dan mengurangi kegiatan berkumpul dengan orang banyak.

"Ingat ya, libur bukan liburan. Jagalah anak-anak untuk tetap di rumah dalam pengawasan," ungkap salah satu Anggota Pol PP dengan pengeras suara.

Patroli keliling Pol PP OKI tersebut direkam dan beredar di masyarakat melalui media sosial dan mendapat tanggapan positif masyarakat. Terlihat, tingkah mereka kadang juga mengundang senyum, seperti pengucapan nama virus corona deases dibaca oleh anggota Pol PP Intan dengan corona "diace".

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar OKI, Abdurrahman mengungkap patroli ini mereka lakukan untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang, namun waspada terhadap penyebaran COVID-19.

"Anggota kita sebar ke perkampungan warga agar mereka tetap tenang, namun waspada. Jangan nanti ada yang terpapar," ungkap Rahman.

Patroli ini, tambah Rahman untuk menindaklanjuti Intruksi Bupati OKI kepada Sat Pol PP. "Kami diminta untuk memantau masyarakat khususnya anak-anak sekolah, jangan nanti karena libur mereka berkeliaran. Ini juga Kami lakukan untuk mengingatkan orang tuanya juga," pungkasnya. (rdh)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close