Belum Positif Corona, RSUD Kayuagung Hanya Isolasi Pasien Batuk dan Demam Tinggi


Redaksi Kabar28 2020-03-16 17:40:33 Ogan Komering Ilir 140 kali

Suasana Press Conference di RSUD Kayuagung, Senin (16/03/2020)

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Sumsel melakukan isolasi kepada salah satu pasien yang diduga dalam pantauan (ODP) virus korona atau Covid-19. 

“Ya memang benar ada salah satu pasien yang baru masuk pagi ini dan saat ini statusnya dalam pemantauan," terang Direktur RSUD Kayuagung dr. Mirda saat press conference di RSUD Kayuagung, Senin(16/03/2020). 

Dikatakan dr. Mirda sebelumnya pasien mengaku mengeluhkan batuk dan demam tinggi. “Dia baru pulang dari luar kota lalu secara mandiri mendatangi RSUD untuk diperiksakan," kata dr. Mirda.

Masih kata dr. Mirda, saat ini pasien sudah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis, namun belum mendapatkan kesimpulan, masih menunggu hasil pemeriksaan selanjutnya.

“Pasien tersebut saat ini sedang dirawat di ruang isolasi belum dapat dipastikan apakah yang bersangkutan positif atau tidak yang jelas statusnya masih dalam pemantauan dan ini baru dugaan dan kita sudah melakukan penanganan, karena memiliki satu kriteria klinis demam tinggi setelah pulang dari Jakarta tadi malam,” ujarnya. 

Dilanjutkannya, RSUD Kayuagung akan melakukan pemeriksaan lanjutan dan rujukan ke RSMH Palembang. Soal beredarnya pesan berantai Whatsapp yang mengatakan bahwa ada sebanyak enam pasien yang diduga terpapar virus corona, Mirda menyampaikan kalau hal tersebut tidaklah benar. "Kabar yang beredar tidak benar dan hanya ulah oknum yang tidak bertanggungjawab," tutupnya. (rdh)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close