20 Sekolah dari 4 Daerah di Sumsel Ikuti Intan Cup Competition


Arie Perdana Putra 2020-02-25 23:07:48 Pendidikan 160 kali

Mawardi membuka Intan Cup Competition

INDRALAYA, Kabar28.com, - 20 sekolah dari 4 kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel), ikuti ajang Intan Cup Competition di SMKN 1 Indralaya Selatan, Ogan Ilir (OI).

Event spektakuler yang baru pertama kali digelar itu dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Mawardi Yahya dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, serta Kepala SMA/SMK di Sumsel.

Dalam arahannya, Mawardi meminta agar ajang tahunan itu dapat digelar secara berkelanjutan setiap tahun dan dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lainnya.

"Saya berharap melalui event ini dapat melahirkan atlet-atlet muda bertalenta, serta memupuk jiwa olahraga dan sportivitas di kalangan pelajar," harapnya.

Mantan Bupati OI dua periode ini juga berpesan, agar para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat, dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

"Menang dan kalah merupakan hal biasa dalam pertandingan, yang terpenting adalah sportivitas dan silaturahmi antara sesama pelajar dan sekola" ujarnya.

Sementara, Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan, Jon Hery menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan event olahraga terbesar dan pertama kali yang dilaksankan di sekolahnya.

"Intan Cup Competition diikuti 20 sekolah dari 4 kabupaten/kota di Sumsel, yang mempertandingkan berbagai macam cabang olahraga dan kesenian," jelasnya.

Adapun cabang-cabang lomba tersebut, ungkap Jon Hery, ialah Futsal, Volley putra-putri, Basket putra-putri, vlog, akustik dan esport. Yang diikuti 20 sekolah dari OI, OKI, Palembang dan Prabumulih.

"Futsal 31 tim, Volley putra 12 tim, Volley putri 5 tim, Basket putra 11 tik, Basket putri 8 tim, vlog 5 peserta, akustik 5 tim,m dan esport 22 tim. Saya berharap, Intan Cup Competition di tahun-tahun mendatang dapat lebih semarak lagi," pungkasnya.

Selain membuka Intan Cup Competition, Mawardi Yahya juga melepas 336 peserta prakrin dan meresmikan gedung Loka SMKN 1 Indralaya Selatan. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close