Hadiri Milad PERWAPPI, Fauziah Mawardi Ingatkan 2 Hal


Arie Perdana Putra 2020-02-18 01:09:33 Ogan Ilir 55 kali

Wakil Ketua I TP PKK Sumsel

INDRALAYA, Kabar28.com,- Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya hadiri milad ke-18 Persatuan Wanita Pondok Pesantren Al -Ittifaqiah Indralaya (PERWAPPI), di kampus utama PPI Indralaya, Senin (17/2/2020).

Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan 2 hal penting, yakni pandai bersyukur dan ikhlas. Bersyukur dan ikhlas atas apa pun yang diberikan dan digariskan Allah SWT, baik hal yang indah ataupun hal yang sulit.

"Selayaknya wanita juga bersyukur karena lelaki saat ini  telah mengizinkan wanita untuk beraktivitas di luar ruangan, tak hanya berkutat mengurus rumah tangga saja,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Fauziah pun memberikan bantuan dana stimulan untuk pengembangan ponpes Al -Ittifaqiah Indralaya, sekaligus meresmikan Taman Penitipan Anak, Mars Perwappi, Logo Perwappi, Video Profil Perwappi, Buku “Demi Cintaku Al-Ittifaqiah”, Percetakan, dan Mini Market.

Sedangkan Ketua Umum Perwappi, Sri Indryana mengungkapkan rasa senang dan bahagianya atas kehadiran Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel. Selain itu, Sri Indryana menyampaikan sejarah singkat terbentuknya Perwappi.

“Seperti yang tertuang dalam Al-Quran dan hadits, perempuan memiliki posisi penting tidak hanya dalam keluarga, namun juga bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Berangkat dari hal inilah, maka kami membentuk Perwappi. Kami ingin berkontribusi bagi kaum perempuan dalam kehidupan nyata,” terangnya.

Sejumlah kegiatan juga telah dilakukan dalam rangkaian peringatan milad ke-18 Perwappi, seperti posyandu, senam bersama, dan donor darah

Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah, KH. Mudrik Qori Perwappi, KH. Mudrik Qori menjelaskan, melalui PERWAPPI akan lahir generasi wanita yang cerdas.

“Dengan lebih dari 630 ribu santri yang berasal tak hanya dari Sumsel, Jawa, bahkan Papua yang sebagian besarnya adalah wanita, akan muncul generasi penerus yang handal di masa mendatang," katanya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close