630 Peserta se- Sumsel Ikuti Mineral Cup 2020


Arie Perdana Putra 2020-02-14 23:26:27 Pendidikan 60 kali

Pembukaan Mineral Cup

PALEMBANG, Kabar28.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel mengapresiasi kegiatan Mix of Inteligen Emonitional dan Spiritual Cup 2020, di SMAN 6 Palembang.

Plt Kadisdik Sumsel H. Riza Fahlevi mengatakan, kegiatan ini menjadi wadah talenta anak-anak untuk memperlihatkan dimana letak kegemaran dan keahlian mereka.

"Bisa terwujud di sini ada pamerannya, yakni hasil dari anak anak walau sederhana, tetapi penuh makna, yang intinya pendidikan disini bukan hanya bicara tentang nilai, naik kelas, atau lulus, tentu guru dan kepala sekolah sudah memikirkan mada depan anak-anak ini," ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini dapat ditiru oleh SMA atau SMK baik negeri ataupun swasta di Sumsel. Karena modal dasar seperti pembinaan kami kepada kepala sekolah selama ini.

"Kepala sekolah harus memiliki 4 G, yakni gagasan atau ide, G kedua, gerakan, gaul dan gilo. Insya Allah dengan program gilo dapat menghasilkan yang luar biasa kalau itu berhasil, kalau tidak berhasil juga tidak apa-apa," ungkapnya. 

Menurut Kepala SMAN 6 Palembang Hj. Maryati, tujuan kegiatan Mineral Cup 2020 adalah untuk melatih anak-anak SMA Negeri 6 agar bekerja secara tim, anak-anak peserta dari sekolah lain berlatih untuk prestasinya agar diasah, supaya mereka semakin berprestasi karena tanpa ada kegiatan seperti ini mereka tidak tahu kemampuan mereka.

"Pesertanya berjumlah 630 orang dari 43 sekolah se- Sumsel. Untuk siswa-siswi kita perlombaannya hanya teknologi sederhana, lomba antar kelas, mereka membuat teknologi-teknologi sederhana kemudian dilombakan," ungkapnya. (ant)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close