Danau Teluk Seruo, Wisata Andalan di Ogan Ilir


Arie Perdana Putra 2020-02-09 16:00:32 Ogan Ilir 101 kali

Herman Deru melakukan peletakan batu pertama

INDRALAYA, Kabar28.com - Gubernur Sumsel H. Herman Deru meletakkan batu pertama pembangunan Danau Teluk Seruo, di Indralaya, Minggu (9/2/2020).

Dikatakan Herman Deru, ketika kami datang ke daerah sini ternyata sudah dipersiapkan secara matang oleh Bupati Ogan Ilir. Seiring dari waktu ke waktu, ternyata untuk kebahagian personal tidaklah mahal, tidak perlu kita keluar negeri, karena liburan dinegeri sendiri tidak kalah bagusnya. Tapi mungkin kita terus tetap waspada, kadang-kadang muncul ujian. Pesan saya tolong selalu syukur kepada sang pencipta. 

Kemudian untuk nikmat kesehatan, bisa dinikmati kalau badan sedang sehat, maka kita jaga spirit dan stamina kita, tidak harus biaya mahal untuk sehat, yakni melalui silaturahmi. Memfasilitasi ini, tidak keberatan, makanan dan minuman habis.

Di kesempatan kecil ini, ketika ada musim durian maka akan dibahagiakan oleh durian. Tidak tahu ada daya tarik yang terdapar pada durian ini. Kita hanya tahu untuk mengawetkan durian yakni dengan bentuk lempok, ataupun tempoyak. Saya ingin mengajak kepada Pemkab OI untuk selalu menjaga kearifan lokal ini, biarkan untuk kerbau jangan dihilangkan, karena ini adalah eksotik, tetapi tetap dijaga untuk hewannya jangan sampai ke luar.

Lanjutnya dari dahulu Ogan Ilir adalah ada terdapar emas, terkenal dengan ikan Sale, perak, namun tetap memberikan edukasi untuk bersaing, tetap diperhatikan saja cara tradisionalnya. Saya sangat bangga dengan baik, ada peningkatan lagi, instruktur bisa disnaker provinsi, supaya tidak kalah dengan daerah lain. 

Rencana tadi kesini mau lewat jalan tol tapi untuk mengedukasi kepada masyarakat, maka saya tidak melewati itu, nanti takut dibilang menyalahi aturan, maka dari itu mari bersatu adalah keselamatan nomer satu. Dan saya turut mengucapkan ingin Hari Pers Nasional (HPN) mudah-mudahan bisa dilaksanakan di Sumsel, di rasakan pembangunan di Sumsel sangat maju dan kita tetap komit itu, dan jangan dilihat dari banyaknya ticket terjual, karena itu bukan ukurannya ticket, tapi dampak kegiatan itu, tegasnya.

Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Pandji Alam, Pemkab OI sering diadakan berbagai macam kegiatan, dan saya pribadi merasa sangat senang sekali atas kehadiran Gubernur Sumsel yang merupakan kebahagiaan kita bersama. Dan ini akan muncul disosial media. Dan ini merupakan ajang silaturahmi di Danau Telok Seruo, dan akan terus terjaga. Biasanya ada kebiasaan kalau Gubernur Sumsel datang, secara tidak langsung akan memberikan anggaran, untuk modal pariwisata dan pembangunan daripada Danau Teluk Seruo ini, dan kita bersatu, pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close