Lantik Lima Kades di Indralaya, Ilyas Minta Dukungan Program Transformasi Pertanian


Arie Perdana Putra 2019-12-15 14:58:31 Ogan Ilir 103 kali

Lima Kades yang Dilantik Bupati OI, Minggu (15/12/2019). (Foto: Muallim/Kabar28)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Bupati Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji Alam melantik lima kepala desa (kades) terpilih se- Kecamatan Indralaya, di Desa Tanjung Gelam, Minggu (15/12/2019).

Kelima kepala desa (kades) terpilih tersebut yakni Kades Tanjung Gelam Nasrullah, Kades Tanjung Agung Nazuli, Kades Ulak Segelung Muhammad, Ulak Banding Slamet Riadi, dan Muara Penimbung Ulu Mahendra.

Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam usai melantik, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kades yang dilantik. Ia meminta agar para kades dapat bekerja maksimal dalam pembangunan di desa.

“Program-program pembangunan di desa harus selaras dengan program pemerintah. Salah satunya program yang akan kita gaungkan mulai sekarang hingga beberapa tahun ke depan yakni, Program Transpormasi Pertanian,” ungkapnya.

Ilyas meminta agar program tersebut mendapat dukungan dari masyarakat.

“Jadi nantinya, siapapun yang ada lahan yang bisa dimanfaatkan bisa mendapatkan modal untuk pengolahan lahan pertanian ini. Namun yang tidak memiliki lahan, bisa menggarap lahan desa atau pemerintah yang siapkan, namun tentunya hasil harus berbagi,” jelas Ilyas

Sementara, Camat Indralaya, Rahmini dalam laporannya mengatakan, di Kecamatan Indralaya ada enam desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 12 November 2019 lalu. Namun, untuk hari ini baru lima kades yang dilantik.

"Sedangkan untuk Kades Ulak Bedil, belum dilakukan pelantikannya mengingat masa jabatan kades yang lama belum berakhir, baru akan berakhir pada 27 Januari 2020 mendatang,” ujar Rahmini.

Dikatakan Rahmini, partisipasi masyarakat di Kecamatan Indralaya pada pilkades serentak tahun ini cukup tinggi.

“Termasuk partisipasi peserta yang turut dalam pemilihan, ada 20 calon kades dari enam desa yang melakukan pemilihan,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua dan Wakil Ketua I DPRD OI, Anggota DPRD Dapil Indralaya, Indralaya Utara dan Indralaya Selatan, Sekda dan para Asisten Sekda, Kapolsek dan Danramil Indralaya, Kepala OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Indralaya. (wrd)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close