HKN ke-55, Ilyas Ajak Budayakan PHBS dan Germas


Arie Perdana Putra 2019-12-03 22:19:05 Ogan Ilir 407 kali

Foto Bersama Bupati OI, Ilyas Panji Alam bersama para asisten dan Dinas Kesehatan OI. (Foto: Humas)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam mengajak masyarakat OI untuk membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Hal ini diungkapkan Ilyas dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, di halaman SMPN Pemulutan, Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan, OI, Selasa (3/12/2019).

Menurutnya, program PHBS dan Germas di Ogan Ilir terus disosialisasikan sampai ke desa. "Pemerintah selama ini telah berkontribusi dalam pembangunan manusia, dengan meningkatkan nilai Indeks Pembangunan Manusia dan Usia Harapan Hidup," ujar Ilyas.

Meningkatnya Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) di tahun 2018 lalu, lanjut Ilyas, adalah bukti nyata capaian pembangunan kesehatan sepanjang lima tahun terakhir ini.

"Antara lain menurunnya angka stunting balita, angka kematian ibu, dan angka kematian neonatal," ungkapnya.

Bupati berharap, agar rangkaian kegiatan HKN tahun ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat, dan menjadi ajang dalam mensosialisasikan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat OI sehat.

Berbagai kegiatan yang digelar dalam Peringatan HKN ke-55 di Ogan Ilir diantaranya donor darah, pelayanan KB, serta sunatan massal di Puskesmas Pegayut. (mua)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close