HD Launching Internet Desa


Arie Perdana Putra 2019-11-11 22:56:31 Palembang 222 kali

Foto bersama usai launching Internet desa

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) melaunching program Internet Desa Sumsel Maju untuk Semua, di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Senin (11/11/2019).

Dikatakan HD, Pemerintah Provinsi Sumsel telah memfasilitasi program internet desa. Sebagai tahap awal sebanyak 34 desa/kelurahan di 17 kabupaten/kota  se-Sumsel berdasarkan usulan kabupaten/kota.

"Tidak hanya jaringan internet, Pemprov Sumsel juga memfasilitasi web desa, untuk Tahun 2019 ini sebanyak 170 desa mendapat web desa yang akan terintegrasi dengan internet desa," katanya.

Lanjutnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah bekerjasama dengan PT. ICON + dalam penyediaan jalur akses internet di desa dan akan menggunakan jalur fiber optic yang terintegrasi jalur jaringan PLN.

"Setiap desa akan diberikan dua titik hotspot atau pancaran akses internet gratis tersebut dengan kecepatan internet 5 Mbps setiap bulannya. Kantor desa dan area publik di desa akan menjadi titik pemasangannya," ungkapnya.

Menurut Dirut Icon plus, Iwan Purwana, launching ini sebagai bentuk dukungan terhadap  program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menuju Sumsel Maju untuk Semua dalam memajukan SDM m unggul.

"Icon+ memfasilitasi program internet desa untuk desa-desa yang di Sumatera Selatan sebagai kontribusi untuk peningkatan bandwidth per kapita yang diinisiasi oleh ICON+, anak perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak pada bidang penyediaan layanan telekomunikasi dan teknologi informasi. Program ini merupakan bentuk dukungan ICON+ terhadap program PLN, “Desa Berlistrik dan Berinternet”, ujarnya.

Ditambahkannya, dengan keberadaan internet desa masyarakat dan pemerintah di wilayah Sumatera Selatan diharapkan akan dapat memanfaatkan koneksi internet secara gratis, dengan layanan handal menuju “Sumsel Maju untuk Semua”, sesuai tagline Provinsi Sumatera Selatan.

"Dengan adanya jaringan internet di pelosok desa, nantinya tidak ada lagi jarak antara masyarakat di desa dengan di kota," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close