Karang Taruna Burai Masuk 5 Besar Tingkat Nasional


Arie Perdana Putra 2019-10-26 22:07:56 Ogan Ilir 182 kali

Foto bersama usai melakukan penilaian Karang Taruna Desa Burai

INDRALAYA, Kabar28.com,- Karang Taruna Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu masuk dalam 5 besar tingkat nasional dari 516 kabupaten/kota se- Indonesia.

Hal itu diungkapkan Bupati Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji saat mendampingi tim juri nasional dari Kementerian Sosial RI, di Desa Burai, kemarin.

"Karang Taruna Burai banyak melakukan kegiatan sosial, pertanian, pengelolaan desa wisata dan bermitra dengan PT. Pertamina. Semoga Karang Taruna Burai meraih juara pertama," katanya.

Kades Burai, Feriyanto menjelaskan, eksistensi karang taruna di desanya tidak diragukan lagi, dan sangat aktif dalam menopang kemajuan desa. 

"Seiring berjalannya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan, karang taruna merupakan generasi emas yang dipersiapkan untuk menjadi penerus pembangunan desa," jelasnya.

Dijelaskan Feri, keberadaan karang taruna memiliki peranan penting dalam mendukung kinerja pemerintah desa, terutama dalam sektor pengembangan wisata maupun sektor strategis lainnya.

"Kami sangat mengapresiasi atas dedikasi adik-adik karang taruna di desa in, yang ikut andil dalam menggerakkan roda pembangunan di desa melalui kompetensi dan kemampuan yang mereka miliki," ujarnya. (red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close