Perkenalkan Kopi Sumsel Melalui Sriwijaya Coffe and Coolinary Fest


Arie Perdana Putra 2019-10-26 13:34:41 Palembang 124 kali

Plt Kadisbudpar Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Plt Kadisbudpar Sumsel, Aufa Syahrizal didampingi Kadisbudpar Palembang, Isnaini Madani membuka Sriwijaya Coffee and Coolinary Fest, di halaman Museum Tekstil Kambang Iwak Palembang, Sabtu (26/10/2019).

Dikatakan Aufa Syahrizal, kegiatan teesebut sesuai dengan permintaan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru guna memperkenalkan kopi Sumsel sampai ke mancanegara.

"Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari yakni 26-27 Oktober 2019. Besok akan dihadiri Gubernur Sumsel," katanya.

Diungkapkannya, untuk memperkenalka kopi Sumsel tersebut, pihaknya menggandeng komunitas yang bergerak di bidang kopi, dan menciptakan brand apa yang cocok untuk kopi Sumsel itu.

"Ke depan, kita akan menggelar lomba design logo brand kopi Sumsel. Kita akan akomodir dan merangkul semua pihak untuk memperkenalkan kopi Sumsel ini,: ungkapnya.

Menurut Kadisbudpar Palembang, Isnaini Madani, kegiatan tersebut sangat membantu pihaknya dalam menambah event berkualitas di Palembang.

"Kuliner di Sumsel ini Pempek, dan minumannya adalah kopi. Selain itu, melalui kegiatan ini kita ingin membuka mata dunia, bahwa kita mempunyai museum tekstil," ujarnya.

Ditambahkannya, museum tekstil ini heritage dengan bentuk yang sangat bagus tidak kalah dengan gedung kesenian di Jakarta, di dalamnya adalah hall sebagai gedung kesenian Palembang.

"Ke depan kita ingin bukan hanya ada booth kuliner, nantinya kita akan selenggarakan event ini secara rutin, weekend dan juga hall untuk para seniman mengekpresikan bakat seninya, sehingga Museum ini menjadi sentra wisata refresentatif di pusat kota," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close