M. Ikram, Atlet Asal OI Wakili Indonesia di Ajang Internasional


Arie Perdana Putra 2019-10-16 16:52:56 Olahraga 341 kali

M. Ikram bersama Ketua KONI dan Sekretaris Perpani OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Muhammad Ikram, atlet panahan asal Ogan Ilir (OI) ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang Kejohanan Memanah Terbuka PDAC 2.0.

Kegiatan yang digelar pada 18-20 Oktober 2019 ini berlokasi di SMK Kampung Baru Si Rusa, Port Dickson Negeri Sembilan, Malaysia.

Sebelum berangkat pada Kamis (17/10/2019) besok, Ketua KONI OI, Jauhari secara resmi melepas M. Ikram dan memberikan bantuan uang transport serta akomodasi, di Sekretariat KONI OI, Rabu (16/10/2019).

M. Ikram mewakili Indonesia pada ajang internasional tersebut bersama dua orang atlet lainnya dari Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

Dalam kesempatan itu Ketua KONI OI, Jauhari berpesan agar atlet asal OI dapat menjaga nama baik OI di kancah internasional, serta menjaga semangat dalam bertanding.

"Bermainlah sebaik mungkin, harumkan nama baik Ogan Ilir,  Sumatera Selatan dan Indonesia dalam ajang internasional di Malaysia," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) OI, Yudi ASM mengaku bangga atas adanya atlet asli OI yang mewakili Indonesia bersama atlet asal Jakarta dan Jabar dalam ajang internasional tersebut.

"Ini momentum luar biasa, artinya olahraga Ogan Ilir sudah mampu berbicara di pentas internasional, serta mampu berkontribusi bagi kemajuan olahraga Indonesia," katanya.

Sementara, M. Ikram mengaku bangga dirinya bisa mewakili Ogan Ilir, Sumsel dan Indonesia di kancah internasional bersama dua orang atlet lainnya dari Jakarta dan Jabar. Dirinya juga memohon do'a restu dari masyarakat agar dapat menang dan mengukir prestasi.

"Tentunya, saya akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat mengharumkan nama bangsa di ajang internasional ini. Ucapan terimakasih juga saya haturkan kepada Ketua KONI OI dan Sekretaris Pengcab Perpani OI, yang sudah mensupport saya dalam ajang ini," tuturnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close