200 Peserta Ikuti FGD Diskominfo Sumsel


Arie Perdana Putra 2019-10-15 19:01:22 Palembang 177 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) Bidang Ilmu Teknologi, di ballroom Grand Atyasa Palembang, Selasa (15/10/2019).

Asisten III Setda Sumsel, HM. Edwar Juliartha mengatakan, mayoritas masyarakat Indonesia memiliki perangkat elektronik digital gadget. Dengan mengandalkan internet, akan mudah membuka jendela dunia yang memuat berbagai informasi dari segala penjuru dunia.

"Namun berita atau informasi yang diterima tidak selalu mengandung kebenaran. Penyebaran berita hoax, ujaran kebencian dan fitnah yang sangat cepat dan mendominasi produk informasi membuat masyarakat tidak lagi pandai dan bijak dalam menelaah kebenaran berita tersebut," ujarnya.

Lanjutnya, media sosial seperti Twitter, Facebook dan Blog saat ini telah menjadi wahana yang turut mewarnai wacana di ruang-ruang publik. Media sosial dianggap lebih friendly, mudah penggunaannya dan spontanitas karena dapat langsung menyuarakan pandangan individu ke ranah publik.

"Namun demikian, media sosial perlu digunakan dengan bijak agar tidak mengubah budaya Indonesia yang to|eran dan ramah," ungkapnya. 

Menurut Plt Kadiskominfo Sumsel, Ahmad Rizwan, berdasarkan undangan peserta FGD sebanyak 200 peserta dari berbagai kalangan.

"Kegiatan ini bertepatan dengan semangat hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019, maka kita wujudkan Generasi cerdas generasi bijak mengelola media sosial menuju Sumsel Maju untuk Semua," katanya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close