Pengprov PRSI Sumsel Dilantik, Ini Program Kerjanya


Arie Perdana Putra 2019-10-13 12:09:29 Palembang 171 kali

Pelantikan Pengprov PRSI Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Selatan (Sumsel) masa bakti 2014-2019 telah berakhir.

Maka, hari ini dilaksanakan pelantikan Pengprov PRSI Sumsel masa bakti tahun 2019-2023, di Griya Agung Palembang, Sabtu malam (12/10/2019).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Pengurus Besar (PB) PRSI, Sarman Simaturang, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Mawardi Yahya, Plt Ketum KONI Sumsel, H. Denny Zainal.

Dalam kata sambutannya Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya meminta agar PRSI mempunyai kemampuan, bukan hanya kemampuan secara teknik, tapi kemampuan membantu sumber dana pelatihan untuk para atlet ke depannya.

"Kita berharap mulai dari anak SD dan SMP dilombakan, nanti akan kelihatan bibit atletnya, bagaimana pun kalaupun tidak ada jiwa untuk mencintainya itu sangat sulit, dan harus mempunyai rasa cintai secara hati nurani sehingga dapat mudah diraihnya," ujarnya.

Plt Ketum KONI Sumsel, H. Denny Zainal berharap pengurus baru tentunya dengan semangat baru, dan harus menjadi pemacu untuk semua. Karena renang adalah salah satu cabang olahraga unggulan, harapan untuk Sumsel bisa mendulang medali lebih banyak lagi.

"Apalagi sebentar lagi akan menghadapi porwil sehingga perlu ada pembinaan secara khusus, sudah sering kita laksanakan, mempunyai lapisan yang cukup banyak, terutama untuk loncat indah, dan kita harapkan akan muncul bibit baru untuk atletnya," harapnya. 

Dikatakan Ketum Pengprov PRSI Sumsel, H. Sarimuda, setelah dilantik pihaknya akan melaksanakan rapat kerja daerah (rakerda) untuk merumuskan apa saja yang dilakukan pada masa periode 2019-2023, seperti pembinaan atlet dari sekolah, bagaimana pembinaan dilakukan koordinasi dengan kabupaten/kota itu akan dibahas dan dihasilkan melalui rakerda.

"Kita akan mengevaluasi dan mendata atlet, mendata pelatih dan mengevaluasi apa saja yang sudah diraih selama ini. Memang untuk prestasi renang sedikit menurun, kami akan mengejar prestasi atlet khususnya renang. Selain renang ada juga polo air dan loncat indah, program prioritas adalah polo air dan loncat indah," bebernya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close