UMP Siap Raih Akreditasi A


Arie Perdana Putra 2019-10-09 15:29:16 Pendidikan 187 kali

Rektor UMP foto bersama usai dilantik

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dr. Abid Djazuli, kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP)  periode 2019-2023, di aula gedung B UMP jalan Banten Balqi, Rabu (9/10/2019).

Dikatakan Dr. Abid Djazuli, UMP diminta untuk menjadi kampus dengan akreditasi A Unggul. Tentu hal tersebut bukan hal mudah, karena banyak yang harus disiapkan seperti fasilitas, sarana prasarana dan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Untuk mencapai akreditasi unggul semuanya harus siap, saat ini kita fokus pada akreditasi unggul, makanya kita terus lakukan pembinaan dan persiapan," ungkapnya.

Menurut Wakil Rektor I UMP, Prof. Dr. Indawan Syahri, pergantian rektor merupakan hal yang biasa, karena berdasarkan evaluasi dinilai berhasil. Maka diberi kepercayaan untuk periode kedua.

"Harapannya sesuai dengan program yang disusun, rektor tahap kedua tetap ada kontrak kerja yang ditandatangani dan diberikan kepada Majelis Dikti Litbang, program yang prioritas untuk capaian pada periode sebelumnya dan prioritas utama yakni diakreditasi A tetapi ada tahapannya," katanya. 

Ditambahkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs. H. A. Dahlan Rais, capaian sebuah universitas atau perguruan tinggi yang terbaik adalah prestasi, baik prestasi secara nasional ataupun internasional.

"Kemudian anak didiknya berhasil menjadi orang itulah yang bisa membuat perguruan tinggi itu dilirik oleh orang banyak, dan untuk akreditasi itu merupakan salah satu yang harus dipatenkan," ujarnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close