Suharto Resmi Jabat Ketua DPRD OI


Arie Perdana Putra 2019-10-07 22:15:03 Ogan Ilir 130 kali

Pimpinan DPRD OI foto bersama dengan sejumlah unsur Muspida

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir (OI) gelar Sidang Paripurna Tahun Sidang 2019, dengan agenda pengucapan sumpah Ketua dan Wakil Ketua periode 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna Kompleks Perkantoran DPRD OI, Senin (7/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Sekda, para Asisten, Kepala OPD, Camat se- OI dan unsur Muspida.

Sebelum pengucapan sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD OI, Sekretaris DPRD OI Mukhsinah membacakan surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 543/KPTS/I/2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD OI masa jabatan 2019-2024, memutuskan dan meresmikan pengangkatan Pimpinan DPRD OI masa jabatan 2019-2024 yaitu Suharto sebagai Ketua, Wahyudi Sebagai Wakil Ketua I dan Ahmad Syafei sebagai wakil Ketua II.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, Jarot Widiyamono dan pengukuh sumpah oleh H. Imam Izharyanto, dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OI.

Selanjutnya, dilakukan serah terima Palu dari Ketua Sementara H. Kosasi kepada Ketua Defenitif Suharto.

Setelah itu, Ketua dan Wakil Ketua menduduki kursi yang telah disediakan.

Dalam sambutannya Bupati OI, HM.Ilyas Panji Alam mengatakan, tugas dan tantangan ke depan semakin berat. Dirinya berharap ke depan eksekutif dan legislatif dapat bersinergi.

"Sehingga terjalin hubungan kerja yang harmonis dalam membangun daerah sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD OI Suharto mengaku bersyur atas sukses dan lancarnya pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan tersebut.

"Insya Allah amanah ini akan kami jalankan sebagai mana mestinya, ke depan kami dan anggota akan mencurahkan semua kemampuan pikiran dan tenaga kami untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan OI," katanya.

Untuk misi ke depan, dirinya akan fokus memperjuangkan sektor pertanian dan perkebunan

"Mayoritas masyakat OI adalah bertani dan berkebun, untuk itu kami akan pikirkan bagaimana caranya hasil pertanian dan perkebunan para petani akan bernilai tinggi, ini akan jadi prioritas kerja kami ke depan," pungkasnya. 
(red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close