Hobit Harapkan Pemerintah Perbanyak Olahraga Sepeda


Arie Perdana Putra 2019-10-07 12:25:45 Palembang 115 kali

Para anggota Hobit Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk menimbulkan jiwa dan raga yang sehat, salah satunya adalah dengan olahraga.

Ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan komunitas sepeda ria, mulai dari kegemaran olahraga setiap individu dari perhotelan, maka terbentuklah komunitas sepeda yang kita beri nama Hotelier Bike Team (Hobit).

Ketua Hobit, Hendri mengatakan, Hobit sebenarnya sudah terbentuk sejak setahun lalu. Pembentukannya sendiri menunggu IHGMA ketuk palu baru bida disahkan.

"Sementara ini anggota kita sudah lebih dari 50 orang, dan ini baru di Palembang, untuk skala besar bukan hanya di Palembang. Hobit ini bermula dari perkumpulan hobi bersepeda di hotel, maka kita ajak untuk gowes bareng," ujarnya.

Hobit ini berdasarkan regularnya adalah gowes bareng yakni Sabtu dan Minggu. Eventnya sering diikuti yakni bakti sosial, dan sekalian sharing juga.

"Kita berdasarkan tempuh jarak, mulai dari 15 hingga 20 kilometer begitu seterusnya. Akan ada peningkatan untuk jarak tempuh, dan yang sudah kita lakukan masih berada di Palembang," ungkapnya. 

Banyak dari hotel yang hobby dengan sepeda, cuma karena tidak ada komunitas, maka hotelier ini bentuk tim sendiri agar tetap eksis, seperti halnya BMX, Mandiri, PLN, maka hotel juga ada Hobit.

"Naungannya sendiri di luar Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia, dan dalam satu group IHGMA, dari struktur organisasi belum terbentuk, petunjuk sementara dilakukan bersama, nanti setelah ketuk palu IHGMA," bebernya.

Lanjutnya, harapan ke depan agar ngajak gabung hotel-hotel yang hobi sepeda untuk joint di sini, jadi punya komunitas, bisa sharing, selain dari pekerjaan, bisa sharing yang lain.

"Supaya keakraban lebih terjalin, kekeluargaan dan persahabatan itulah visi dan misi kita. Dari Obite sendiri kalau dari pemerintah kota bentuk keselarasannya hanya di bidang olahraga, kalau ada acara di pemerintah kota maka kita ikuti," katanya.

Ditambahkannya, untuk program gotong royong maka sifatnya lebih kepada SKPD, namun Hobit lebih banyak ke acara perusahaan yang mengadakan acara. Namun jika diundang untuk memeriahkan acara, maka Hobit tidak keberatan dan selama ini berjalan dengan baik 

"Harapan kita kepada instansi pemerintah, untuk lebih banyak mengadakan kegiatan olahraga, saat ini mungkin Pemkot Palembang belum mengetahui kalau ada komunitas sepeda Hobit ini," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close