Ketua IBI Sumsel: Berdasarkan Database 13.227 Bidan Teregistrasi


Arie Perdana Putra 2019-10-05 21:21:16 Palembang 143 kali

HUT IBI ke-68

PALEMBANG, Kabar28.com,- Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sumsel, peringati HUT IBI ke- 68, di Aula Rumah Sakit Mata Sumsel, Sabtu (5/10/2019).

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel, Herman Deru menjelaskan, dalam HUT IBI ke-68 kali ini puluhan bidan delima disebar ke desa-desa terpencil.

"Pada kesempatan ini juga Pemprov Sumsel menghadiahkan satu unit mobil untuk operasional IBI," ujarnya. 

Deru juga mengungkapkan, pihaknya sudah memberikan uang Rp5 juta kepada setiap Posyandu di Sumsel.

"Semoga dengan kebersamaan dan tekad kita, menjadikan Sumsel semakin sehat. Saya juga berharal, IBI semakin maju dan tetap mengabdi untuk masyarakat Sumsel," ungkapnya.

Sementara, Ketua IBI Sumsel Hj. Siti Aisyah S. Psi. M. Kes. menambahkan, sesuai database terakhir ada 13.227 bidan yang sudah teregistrasi. Namun masih banyak juga yang belum teregistrasi, karena syarat untuk menjadi anggota IBI adalah punya STR kesehatan.

"Undang-undang 36 tahun 2014 pasal 46 bidan harus teregistrasi, setiap lima tahun sekali diperbaharui," katanya.

Ditambahkannya, dalam 5 tahun ini IBI sudah bisa membeli tanah dan rumah seharga Rp1,186 Miliar, lokasinya di bawah Jembatan Musi II.

Dikatakan dia, dalam Permenkes nomor 20 tahun 2017 yang mengatur izin praktek, ketika belum mampu menyesuaikan dengan aturan maka tidak akan dikeluarkan izin praktek. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close