Fraksi Gerindra DPRD Palembang Siap Jalankan Tupoksi


Arie Perdana Putra 2019-10-04 20:36:28 Palembang 127 kali

Adzanu usai diwawancarai di ruang kerjanya

PALEMBANG, Kabar28.com,- Wakil Ketua Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kota Palembang, Adzanu Getar Nusantara mengatakan, setelah paripurna pemilihan pimpinan DPRD Kota Palembang defenitif, pihaknya akan membentuk alat kelengkapan DPRD.

"Tugas utama setelah dilantik ialah melakukan fungsi pengawasan dan anggaran. Setiap fraksi akan menugaskan kadernya di komisi yang berkaitan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Palembang," katanya, di ruang kerjanya, Jum'at (4/10/2019).

Diungkapkannya, komisi tersebut ialah komisi I bidang Pemerintahan, Komisi II bidang Perekonomian dan keuangan, komisi III bidang pembangunan dan komisi IV bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat.

"Setelah adanya penugasan setiap kader-kader di komisi-komisi, di sanalah kita akan menjalankan tupoksi kita secara maksimal," ungkapnya.

Ia mengatakan, sebagai anggota dewan dirinya berasal dari dapil III, yakni Kecamatan Ilir Timur I, Ilir Timur II, dan Ilir Timur III.

"Kami berharap khususnya di fraksi Gerindra, mari bersama-sama mengawal jalannya pemerintahan kota Palembang. Melakukan pengawasan, memberikan kritik,m dan saran serta masukan yang membangun. Tentunya apabila program pemerintah yang tidak pro rakyat akan dikoreksi, apabila programnya membangun, kami akan mensupport apabila itu menyangkut kepentingan masyarakat Kota Palembang," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk sarana prasarana infrastruktur, pihaknya masih menyoroti banyak titik-titik yang perlu diadakan perbaikan. Mungkin juga ada pembangunan jalan alternatif.

"Untuk yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Kami sudah membentuk Perda untuk honor guru ngaji se- kota Palembang. Nanti guru ngaji dan marbot masjid akan menerima insentif. Besarannya akan dikomunikasikan kepada Pemerintah Kota Palembang. Khususnya Bagian Keuangan mengenai berapa jumlah besaran untuk setiap guru ngaji dan marbot yang sesuai dengan kemampuan daerah, dan ini menjadi fokus kami pada tahun 2014-2019 lalu," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close