Warga Senuro Minta Pembangunan Jalan Tol Dipindahkan ke Tempat Lain


Arie Perdana Putra 2019-10-04 20:23:06 Ogan Ilir 174 kali

Wargs Senuro saat bertemu bupati

INDRALAYA, Kabar28.com,- Warga Desa Senuro Barat dan Timur, Kecamatan Tanjung Batu menuntut proyek pembangunan jalan Tol  yang melintas di area perkebunan milik mereka dipindahkan ke area lain.

Tuntutan tersebut, disampai langsung oleh Kepala Desa Senuro Barat dan Timur, bersama warga yang terkena proyek jalan Tol kepada Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam dalam kegiatan Ngopi OI, di Rumah Dinas Bupati OI Tanjung Senai, Jum'at (4/10/2019).

Dalam tuntutannya, warga meminta pihak terkait agar menggeser lokasi patok rencana pembangunan jalan Tol yang tekena pada perkebunan mereka dipindahkan ke area lain.

Menanggapi keluhan warga Desa Senuro tersebut Bupati OI mengatakan, apa yang telah disampaikan akan ditampung dulu. Setelah itu dirinya akan berkoordinasi dengan pihak yang terkait.

"Secepatnya akan saya sampaikan, kerena ini proyek pemerintah pusat, maka saya akan berkoordinasi dulu dengan Kementerian PUPR," katanya.

Untuk itu, bupati mohon kesabarannya warga agar masalah tersebut dapat diselesaikan.

Sementara itu, Kades Senuro Barat dan Timur Zainuddin dan Edi Kasmiran menjelaskan, permasalahan patok Tol yang dikeluhkan warganya tersebut sudah lama dilapor ke pihaknya.

"Warga sudah lama melapor kepada kami terkait persoalan lahan mereka yang dipatok untuk rencana pembangunan jalan Tol, namun kami tidak bisa berbuat apa-apa. Maka dari itu kami dan warga menghadap bapak bupati, siapa tahu ada solusinya,  terkait apa telah dikeluhkan warga kepada kami," jelasnya. (red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close