Pesawat Kargo Turkish Airlines Jatuh di Kyrgyzstan, 20 Orang Tewas


C.A. Mouliyane 2017-01-16 12:02:44 Internasional 280 kali

KYRGYZSTAN, Kabar28.com, - Sebuah pesawat kargo milik maskapai Turki jatuh di dekat bandara Manas, Kyrgyzstan hari ini. Setidaknya 20 orang tewas dalam insiden itu.

Pejabat-pejabat Kyrgyzstan mengatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (16/1/2017), kebanyakan korban tewas adalah warga desa yang tertimpa pesawat kargo Turkish Airlines tersebut. Pesawat jenis Boeing 747 tersebut jatuh saat mencoba mendarat di tengah kabut tebal yang menyelimuti lokasi.

Menurut otoritas bandara, pesawat Turkish Airlines tersebut seharusnya singgah di Bandara Manas, di dekat ibukota Bishkek, dalam perjalanan dari Hong Kong menuju Istanbul, Turki. Pesawat kargo tersebut jatuh saat mencoba mendarat dengan visibilitas buruk pada Senin (16/1) sekitar pukul 07.31 waktu setempat.

Kepala pusat manajemen krisis Kementerian Darurat Mukhammed Svarov mengatakan, pesawat tersebut jatuh menghantam dan merusak 15 bangunan di desa tersebut. Dia menyebutkan jumlah korban jiwa setidaknya 20 orang.

Kementerian Kesehatan menyatakan, para petugas penyelamat sejauh ini telah menemukan jasad seorang pilot dan 15 warga desa.

Sumber: Detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close