Terima DAK Rehab 3 RKB, Ini Harapan Kepala Sekolah


Arie Perdana Putra 2019-09-26 13:51:56 Ogan Ilir 188 kali

SDN 01 Indralaya Selatan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pengerjaan rehab Ruang Kelas Belajar (RKB) di SDN 01 Indralaya Selatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah dimulai.

Pantauan di lapangan, Rabu (26/9/2019), terlihat beberapa tukang sedang bekerja merehab tiga unit RKB di SD setempat.

Kepala SDN 01 Indralaya Selatan, Ai Resnawati, S.Pd mengatakan, pengerjaan rehab sekolah yang ia pimpin tersebut sudah dimulai sejak beberapa hari lalu.

Ia mengaku senang dan berterima kasih kepada pemerintah, yang telah memberikan bantuan rehab RKB melalui DAK untuk sekolah yang ia pimpin.

Sehingga, kebutuhan RKB yang layak dan representatif dapat terpenuhi. Dan para peserta didik dapat belajar dengan nyaman karena sudah mempunyai RKB yang bagus.

"Alhamdulillah, tahun ini sekolah kita mendapat alokasi rehab 3 unit RKB melalui DAK. Kami berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membuat sekolah ini semakin bagus, maju dan diminati masyarakat," katanya.

Sementara, Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pembinaan SD Disdikbud OI, Hery Kurniawan, S.Pd., M.Si berharap realisasi DAK bagi SD di OI dapat selesai tepat waktu dan tanpa hambatan.

Selain itu, dirinya juga menghimbau agar kepala sekolah yang mendapatkan DAK dapat melaksanakan pembangunan sesuai aturan, selesai tepat waktu dan tidak main-main dengan anggaran yang ada.

"Kami tak ingin ada kepala sekolah yang berurusan dengan hukum karena mengelola DAK tak sesuai juknis, tak melaksanakan pembangunan sesuai RAB dan pembangunan selesai tak tepat waktu," himbaunya.(app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close