OYO Hotel dan Homes Jalin Kemitraan, Ekspansi Akhir Tahun Meningkat


Arie Perdana Putra 2019-09-23 14:43:41 Palembang 62 kali

Managemen OYO saat memberikan keterangan kepada awak media

PALEMBANG, Kabar28.com,- Semenjak resmi beroperasi di Palembang pada Oktober 2018, OYO Hotels and Homes indonesia (OYO), jaringan hotel terbesar di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. 

Dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, lebih dari 50 hotel dengan 1.500 kamar, telah bergabung sebagai mitra OYO di Palembang. 

OYO juga telah menjadi pilihan akomodasi favorit pelanggan dengan total 63.000+ pemesanan sampai dengan pertengahan kuartal III ini.

Jika dihitung rata-rata pemesanan per harinya, maka ada kenaikan sebesar 16% dibandingkan kuartal II pada tahun 2019 demikian saat temu media diYork Cafe, Senin (24/9/2019).

Pertumbuhan di Palembang yang signifikan ini turut berkontribusi pada pencapaian OYO secara nasional yang sangat pesat dan telah memasuki babak baru. 

Hingga akhir Agustus 2019, OYO mantap memimpin industri perhotelan di Indonesia dengan memiliki lebih dari 1.000 hotel, 27.000 kamar, 1.200 mitra pemilik hotel, yang tersebar di 100 kota dan telah melayani 5 juta pelanggan dari Sabang sampai Kupang. 

Pencapaian ini berhasil diraih lebih cepat dari target awal OYO, yaitu untuk hadir di 100 kota pada akhir tahun 2019. 

Region Head Sumatera OYO Hotels and Homes Indonesia, Edy Tan mengatakan, untuk pencapaian kami di Palembang dalam waktu yang singkat ini berkat kerja keras dari para OYO preneurs (karyawan OYO), pelanggan dan seluruh mitra pemilik hotel yang telah mempercayai dan mendukung OYO selama ini.

"Sejalan dengan misi OYO menghadirkan tempat tinggal berkualitas bagi setiap orang, kami hadir di Palembang untuk mentransformasi hoteI-hotel mitra menjadi akomodasi berkualitas, terstandarisasi dengan harga kompetitif demi pengalaman menginap yang lebih baik serta menjamin tingkat kepuasan pelanggan," ujarnya.

Lanjutnya, sebagai kota tertua di Indonesia Palembang menyimpan banyak potensi bagi industri perhotelan, baik yang ditopang oleh sektor pariwisata maupun bisnis. 

"Bahkan, sesuai dengan rencana yang dicanangkan oleh Kementerian Bappenas/PPN Republik Indonesia Palembang sendiri akan menjadi salah satu kota yang akan dibangun menjadi kawasan Metropolitan di Indonesia. Hal ini tentu akan menjadi angin segar bagi para pemain di industri perhotelan, terlebih mengingat berbagai pembangunan infrastruktur di Palembang yang juga menjadi fokus pemerintah," ungkapnya. 

Lanjutnya, pihaknya menyadari besarnya potensi perkembangan industri perhotelan di Palembang, pihaknya juga percaya diri dengan pertumbuhan di Sumsel.

"Sebagai pelopor model bisnis perhotelan fulI-stack berbasis teknologi pertama di dunia, kami berharap keberadaan OYO di wilayah Palembang dan Sumatera Selatan ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan industri perhotelan lokal serta turut berkontribusi bagi peningkatan ekonomi setempat," ungkapnya. 

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi dan komitmen terhadap lebih dari 1.200 pemilik hotel yang telah bergabung, OYO juga menghadirkan OPEN (OYO Partner Engagement Network), sebuah program jangka panjang yang fokus pada 4 pilar yakni bisnis, pertumbuhan, partisipasi dan penghargaan guna mempercepat pertumbuhan bisnis mitra pemilik hotel di setiap langkah.

"Melalui OPEN, OYO akan memberikan akses kepada seluruh informasi yang penting bagi para mitra pemilik hotel, mulai dari bantuan pendanaan, insentif, aktivitas komunitas mitra, dan lainnya,” pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close