Bupati Ogan Ilir Tinjau Kebakaran Lahan di KRS


Arie Perdana Putra 2019-09-16 23:59:17 Ogan Ilir 40 kali

Ilyas Panji Alam

INDRALAYA, Kabar28.com,- Bupati Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji Alam meninjau lokasi kebakaran Kebun Raya Sriwijaya (KRS), di Desa Bakung, Indralaya Utara, Senin (16/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Ilyas mengatakan, kunjungan tersebut dilaksanakan guna memastikan sejauh mana proses pemadaman api yang dilaksanakan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OI.

Untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, mulai dari sosialisasi tentang bahaya danpak yang ditimbulkan oleh karhutla hingga penanggulangan dengan melakukan pemadaman langsung ketitik Hotspot yang terdeksi

"Pemkab OI terus berupaya menanggulangi Karhutla yang di OI. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi bencana asap yang menyelimuti beberapa daerah dalam sepekan ini," kata Ilyas.

Sementara Kepala BPBD OI, Jamhuri menerangkan, untuk penanggulangan kebakaran, pihaknya menerjunkan kekuatan penuh dibantu dengan anggota TNI, Polri, MPA dan satu Tim dari Pemprov Sumsel.

"Untuk pemadaman titik api di Desa Bakung kami menerjunkan 60 personil, dan penanggulangan ini dilakukan sejak pagi tadi," pungkasnya. (red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close