Golkar Usulkan 5 Balon Ketua DPRD OI


Arie Perdana Putra 2019-08-28 14:36:42 Ogan Ilir 284 kali

Rapat pleno DPD Partai Golkar OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Setelah melalui rapat pleno, Selasa ( 27/8/2019) sore hingga malam, akhirnya DPD Partai Golkar Ogan Ilir (OI)  mengusulkan lima nama bakal calon Ketua DPRD OI periode 2019-2024 ke DPD Sumatera Selatan.

Adapun kelima calon tersebut ialah Muhammad Ali, Suharto, Muhammad Iqbal, Kosasi, dan Basri Muhammad Zahri.

Rapat pleno tersebut dipimpin Sekjen DPD Partai Golkar Sumatera Selatan, Herpanto dan dihadiri pengurus harian DPD Partai Golkar OI. 

Dikatakan Herpanto, setelah ditetapkan oleh KPU, maka harus diusulkan calon Ketua DPRD. Usulan nama-nama ini harus melalui rapat pleno terlebih dahulu. 

"Setelah dari hasil rapat pleno tersebut nama-nama calon diusulkan ke DPD Golkar Sumatera Selatan, boleh lebih dari tiga nama yang diusulkan,  nanti DPD I akan mengerucutkan tiga nama yang akan dimajukan ke DPP Partai Golkar yang berhak mengambil keputusan, siapa yang nantinya diberi hak dan tanggung jawab mendapat amanah menjadi Ketus DPRD," katanya.

Namun dikatakan oleh Herpanto, nama-nama yang bakal diusulkan ke DPD Sumsel tersebut juga harus memenuhi kriteria antara lain, pernah menjadi anggota DPRD, berpendidikan S1, memenuhi kriteria UU, tidak sedang di  partai lain dan kalaupun tidak ada yang memenuhi kriteria tersebut maka keputusan DPD satu tingkat di atasnya yang diambil," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut tak lupa Herpanto dengan rasa banggganya mengatakan, bahwa DPD Partai Golkar Kabupaten OI merupakan satu-satunya DPD Golkar dari 17 kabupaten/kota yang berhasil meraih kursi terbanyak dalam parlemen.

"Siapapun yang terpilih dan disetujui nanti menjadi Ketua DPRD OI, yang lain harus legowo, tetap kedepankan kesatuan dan persatuan partai," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD Partai Golkar OI, H. Endang PU Ishak mengatakan, pleno berjalan lancar guna mengesahkan dan mengambil keputusan, resmi diikuti dan dihadiri 48 dari 73 orang dari jumlah  pengurus DPD Partai Golkar OI.

"Dari delapan nama yang terpilih menjadi anggota DPRD OI periode 2019-2024, ada lima calon yang diusulkan ke DPD Golkar Sumsel, nantinya akan diteruskan oleh DPD Sumsel tiga nama calon ke DPP Partai Golkar Pusat," jelasnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close