Sudah Didaftarkan BPJS, TKS di OI Tenang Bekerja


Arie Perdana Putra 2019-08-19 13:43:00 Ogan Ilir 28 kali

Penandatanganan MoU BPJS Ketenagakerjaan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Para Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) dapat tenang dalam bekerja.

Karena, Pemkab OI dan BPJS Ketenagakerjaan Palembang sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kepesertaan TKS terhadap program jaminan sosial ketenegakerjaan.

Penandatangan MoU itu dilaksanakan oleh Kadisnakertrans OI, Ahmad Saili dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palembang Asran Pane serta penyerahan 28 kartu BPJS kepada Kadisnakertrans OI, di Ruang Rapat Bupati Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai, Senin (19/8/2019).

Perjanjian kerjasama itu meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), yang merupakan jaminan bagi tenaga kerja yang mengalami kecelakaan pada saat tenaga kerja melakukan aktivitas kerja dan Jaminan Kematian (JK), yang merupakan jaminan bagi tenaga kerja yang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja.

Bupati Ogan Ilir, HM. Ilyas Panji Alam mengapresiasi program tersebut. Dengan adanya kerjasama itu, para TKS di lingkungan Pemkab Ogan Ilir sangat terbantu.

"Saya berharap BPJS dapat mensosialisasikan keberadaan dan manfaat BPJS secara door to door kepada masyarakat," harapnya. (red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close