Tarik Minat Wisatawan, Pemkot Palembang Lakukan Ini


Arie Perdana Putra 2019-08-17 20:55:40 Palembang 23 kali

Lomba bidar di sungai Musi

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Pemerintah Kota Palembang gelar lomba bidar prestasi dan parade perahu motor hias, di Sungai Musi, Sabtu (17/8/2019).

Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo mengatakan, kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahunnya. Tujuannya untuk menarik wisatawan ke Kota Palembang. Karena dengan semakin banyak wisatawan yang hadir maka perekonomian masyarakat Palembang semakin maju.

"Lomba ini akan terus dikembangkan dan akan mengundang peserta dari luar negeri. Nanti Ampera akan kita tutup sementara agar wisatawan dapat menyaksikan lomba ini, event ini akan masuk kalender pariwisata nasional," ungkapnya. 

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 13 peserta.

"Pesertanya berasal dari OPD, BUMN, BUMD, kecamatan, swasta, Ormas dan peserta dari luar Sumsel," katanya.

Untuk pemenang lomba bidar, juara 1 Pemkab Ogan Ilir, juara 2 Dinas PKPSDM Sumsel, juara 3 Pemkab Banyuasin dan juara 4 PT Pertamina.

Perahu motor hias kategori Kecamatan juara harapan, Seberang Ulu I dan Ketapati, juara III Seberang Ulu II dan Plaju, juara II Ilir Timur II dan Kalidoni, juara I Sematang Borang.

Kategori OPD, juara Harapan BPBD Kota Palembang, juara III Dinas Perhubungan Kota Palembang, juara II Dinas Pertanian Kota Palembang, juara I Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel.

Kategori BUMN dan BUMD juara III PT Semen Baturaja, juara II PDAM Tirta Musi, juara I PT Bank Sumsel Babel. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close