Heboh, di Tanjung Laut Ada Perang Bantal


Arie Perdana Putra 2019-08-17 10:41:53 Ogan Ilir 33 kali

Masyarakat saat mengikuti perlombaan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Beragam cara dilakukan Pemerintah Desa Tanjung Laut, Kecamatan Tanjung Batu untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-74.

Untuk memeriahkan momen tahunan itu, pemerintah desa setempat menggelar lomba Perang Bantal.

Uniknya, Perang Bantal itu dilakukan di satu tumpuan kayu balok di atas aliran sungai, para paserta saling pukul memakai bantal untuk menjatuhkan lawan ke sungai di bawahnya, bagi peserta yang terjatuh dinyatakan kalah.

Pjs Kepala Desa Tanjung Laut, Sarkowi, S.Sos mengatakan, lomba tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang kami gelar untuk memeriahkan HUT RI ke-74.

"Untuk menyemarakkan hari kemerdekaan tahun ini, kami sepakat menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan, salah satunya ialah  Perang Bantal ini, hingga acara puncaknya pada  22 Agustus nanti, masih banyak rangkaian kegiatan dan perlombaan yang akan kami gelar,  semoga apa yang kita gelar ini dapat menjadi hiburan masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, selaku kepala desa dirinya bertekad untuk memajukan desa,  baik dari bidang pembangunan, maupun kesejahteraan dan kenyamanan bagi Masyarakat.

"Mari kita isi kemerdekaan dengan menjaga semangat persatuan dan kesatuan, untuk Indonesia jaya,  Dirgahayu Republik Indonesia," tuturnya.

Selain Perang Batal, di hari yang sama digelar juga lomba panjat pinang beregu di lokasi yang sama. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close