200 Hektar Lahan Gambut di OI Terbakar


Arie Perdana Putra 2019-08-07 19:17:22 Ogan Ilir 26 kali

Lahan gambut yang terbakar

INDRALAYA, Kabar28.com,- Memasuki musim kemarau, tak kurang 200 hektar lahan gambut di sekeliling jalan Tol Palembang-Indralaya dilalap sijago merah.

Berbagai upaya dilakukan pihak penanggulangan bencana dan pemadam baik melalui udara maupun darat, untuk memadamkan lahan gambut yang dilalap sijl jago merah terus.

Namun hingga saat ini penyebab kebakaran lahan ratusan hektar tersebut belum diketahui penyebabnya, apakah memang sengaja dibakar oleh oknum tertentu atau bukan.

Kepala BPBD Ogan Ilir Jamhuri mengatakan, hingga hari ini hampir 200 hektar lahan gambut yang sudah terbakar tersebar di Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Barat dan Indralaya Utara.

"Hingga saat ini Ogan Ilir belum menyatakan siaga merah, karena setiap hari petugas dari BPBD OI melakukan pemadaman api dan dapat diatasi, hanya saja sekarang BPBD masih banyak kekurangan alat pemadam,seperti mesin pompa air,mobil pemadam dan alat-alat lainnya," katanya.

Selain itu dikatakan Jamhuri, BPBD juga kesulitan untuk mencari air untuk melakulan memadamkan api, karena musim kemarau ini banyak aliran anak sungai yang kering.

"Saya berharap pada titik-titik rawan kebakaran dapat dibuat anak sungai, sehingga pada musim kemarau yang akan datang kita mudah untuk mendapatkan air," harapnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close