Infrada Dorong Investasi di Daerah


Arie Perdana Putra 2019-08-06 19:16:56 Palembang 62 kali

Wagub Sumsel bersama Kapala Dinas Permukim Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya membuka Investasi dan Infrastruktur Daerah (Infrada) Sumsel, di salah satu mall Palembang, Selasa (6/8/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Ketua Dekranasada Sumsel, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sumsel dan Asisten II Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya mengatakan, Infrada dilaksanakan selama tiga hari yakni 6-9 Agustus 2019, yang diikuti berbagai stand baik yang berasal dari dalam maupun luar Sumsel.

"Semoga dengan ketidakhadiran Gubernur Sumsel tidak menyurutkan semarak kegiatan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan investasi di daerah, melalui peningkatan infrastruktur dasar yang di Sumsel," katanya.

Lanjutnya, dibandingkan daerah lain Sumsel sudah terdepan, bandara luar biasa untuk jadwal penerbangan. Insya Allah jalan tol juga akan kita nikmati mulai dari Palembang, Betung, Lubuk Linggau dan Bengkulu.

"Ke depan, melalui infrada diharapkan dapat memberi motivasi kita untuk menggerakkan inovasi di kabupaten atau kota se-Sumsel," tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Permukim) Sumsel, Basyaruddin Akhmad menambahkan, infrada sangatlah baik untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa pembangunan infrastruktur di Palembang sangat menggeliat.

"Melalui kegiatan ini sukseskan investasi dan infrada. Kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah kami memberikan pilihan perumahan yang mempunyai infrastruktur lengkap, yakni Sriwijaya Griya Cemerlang Jakabaring, BPS Land dan Griya Lembah Hijau," ungkapnya.

Dirinya berharap, masyarakat mengetahui tugas Dinas Permukim, yakni infrastruktur dasar, air minum, sanitasi, perumahan, jalan dan lingkungan.

"Kita targetkan masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah dapat tertarik dan membeli rumah," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close