Tekab Polresta Palembang Tembak Perampok Sopir Macan Lindungan


Arie Perdana Putra 2019-08-06 14:15:22 Hukum 34 kali

Tersangka usai menjalani perawatan

PALEMBANG, Kabar28.com,- Unit Tekab 134 Satuan Reskrim Tekab 134 Polresta Palembang menembak salah satu perampok sopir, di Jalan Macan Lindungan Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Usai mendapat pengobatan dari rumah sakit, Oktavia alias Okta (19) langsung digelandang ke Mapolresta Palembang untuk menjalani pemeriksaan penyidik.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Bukit Baru Lorong Bukit Permai RT 03 RW 06 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan IB I Palembang ini, dilaporkan korban Denny Silalahi (48) atas kasus pencurian dan kekerasan (curas) saat melintas di Simpang empat lampu merah Jalan Macan Lindungan Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Kamis (11/4/2019) pukul 12.00 WIB.

Tersangka yang tidak dapat berkelak saat petugas menunjukkan sejumlah barang bukti ini, nekat mencoba kabur saat dilakukan pengembangan. Sangat disayangkan, usaha pelariannya terhenti dengan butiran timah panas anggota.

“Tersangka ini terbilang sadis saat menjalankan aksinya. Mereka tidak segan-segan melukai korbannya. Dengan menyamar sebagai pengamen, tersangka dan temannya menodong korbannya yang rata-rata berprofesi sebagai sopir,” jelas Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara didampingi Kasubag Humas, IPTU Tohirin kepada awak media.

Dengan barang bukti berupa gitar kecil rusak, dompet kecil, paku dan handphone asus warna hitam yang kerab digunakan, tersangka ini termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Laporan yang kami terima, tersangka bersama temannya bernama Ar (DPO) mencoba merampas handphone dan uang sebanyak Rp400 ribu yang tersimpan di dasboard. Namun sayang, usahanya sia-sia karena korban mempertahankan hartanya. Tidak ingin kehilangan target, tersangka menusuk korban dengan paku dan memukulinya dengan gitar kecil,” paparnya.

Sementara tersangka saat diinterogasi mengaku butuh uang untuk memenuhu kebutuhan sehari-hari.

“Saya terpaksa pak, karena tidak ada kerjaan. Uangnya saya gunakan untuk makan sehari-hari,” ungkapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close