Karang Taruna Burai Wakili Sumsel ke Tingkat Nasional


Arie Perdana Putra 2019-08-02 14:26:05 Ogan Ilir 65 kali

Anggota Karang Taruna Burai

INDRALAYA, Kabar28.com,-Pemerintah Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu mengapresiasi prestasi Karang Taruna setempat yang berhasil mewakili Provinsi Sumatera Selatan di ajang lomba tingkat nasional 2019.

Kepala Desa Burai, Feriyanto mengatakan, pihaknya merasa bangga dan mengapresuasi didaulatnya karang taruna setempat untuk mewakili Sumsel di event nasional.

"Selama ini generasi muda di ini mempunyai peranan strategis untuk menopang kemajuan desa, salah satunya di sektor pariwisata. Hal ini pun berkorelasi dengan dipilihnya desa ini sebagai destinasi wisata Ogan Ilir sejak 2017 lalu," katanya, belum lama ini.

Tak hanya itu, sambunya, eksitensi karang taruna juga terlihat dalam berbagai bidang baik bidang sosial kemasyarakatan, maupun bidang lain yang besentuhan dengan kemajuan desa.

"Kami apresiasi atas apa yang telah dilakukan karang taruna, tentunya hal ini tidak akan berjalan optimal tanpa ada dukungan penuh dari masyarakat maupun perangkat desa," ujarnya.

Sebagai tonggak dari pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang tangguh, menurut Feri Karang Taruna dituntut untuk memberikan dedikasi yang besar bagi kemajuan daerahnya.

"Kontribusi yang telah diberikan muda-mudi tersebut, tidak terlepas dari nilai luhur yang telah diwariskan bagi generasi muda di desa ini," tukasnya.

Dikatakan Feri, pihaknya siap mendukung segala kegiatan karang taruna dengan menyiapkan fasitas apa pun yang dibutuhkan.

"Hal ini karena didorong rasa optimisme bahwa karang taruna mampu memberikan yang terbaik bagi daerahnya melalui prestasi yang diraih," pungkasnya. (red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close