Ketua KONI Sumsel Terpilih Harus Majukan Olahraga


Arie Perdana Putra 2019-08-02 10:57:19 Olahraga 66 kali

Ilustrasi

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel, Herman Deru (HD) meminta Ketua Umum KONI Sumsel terpilih dapat memajukan olahraga di Sumsel.

Hal itu diungkapkannya saat mendampingi Menpora RI Imam Nachrawi meninjau venue Bowling, belum lama ini.

“Saya ingin olahraga di Sumsel ini tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tetapi sukses dalam prestasi. Ketua KONI terpilih nantinya diharapkan dapat membina atlet lokal, jangan sampai muncul pemikiran untuk mengambil atlet dari luar,” katanya.

Tak lupa HD berpesan, pemilihan Ketua Umum KONI Sumsel menghindari dari money politic dalam bentuk.

“Karena pendanaan KONI berasal dari APBD yang notabene adalah uang rakyat. Saya sarankan juga harus orang yang paham tatanan organisasi. Jangan sampai nanti ada merek ataupun cap tertentu tanpa ada kegiatan,” ujarnya.

HD juga berharap siapa pun Ketua KONI Sumsel terpilih dapat menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah, atau komunitas tertentu untuk memajukan olahraga. Sehingga Sumsel memiliki cabor unggulan yang menonjol meskipun tidak semua cabor dapat mendulang prestasi.

"Pemprov Sumsel akan mendukung kerja KONI asalkan konsisten dalam mengejar prestasi, terlebih lagi pada PON terakhir Sumsel hanya berada di peringkat ke-21," katanya.

Adapaun sejumlah nama yang disebut-sebut bakal menjadi kandidat ketua KONI di antaranya mantan Gubernur Sumsel  Syahrial Oesman, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Asfan Fikri Sanaf, Staf Khusus Gubernur Sumsdel Bidang Olahraga Irwansyah, Ketua Pengprov Persatuan Angkat Besi/Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Sumsel H Hendri Zainuddin. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close