Study Tiru Kades se- OI ke Bandung Tepat Sasaran


Arie Perdana Putra 2019-07-29 20:10:00 Nasional 79 kali

Para kades dan camat saat mendengar paparan dari Kades Cibodas

BANDUNG, Kabar28.com,- Keberangkatan 227 Kepala Desa (Kades) se- Ogan Ilir dalam rangka Study Tiru ke Desa Nagrog dan Cibodas, Bandung Barat, Jawa Barat dinilai tepat sasaran.

Kepala Dinas Pemberdayaan Dinas Daerah (PMD) OI, Trisnopilhaq mengatakan, study tiru para kades ke dua desa itu ialah untuk belajar tentang tata cara pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Sehingga, setelah pulang dari study tiru ini para kades bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat ke desa mereka masing-masing," katanya ketika dibincangi saat pelepasan study tiru  113 kades, Jum'at (26/7/2019) lalu.

Menurut Trisno, dipilihnya Desa Nagrog dan Cibodas karena kedua desa tersebut merupakan desa berprestasi dan desa binaan Kementerian Desa.

"Jadi wajar kalau kades-kades di OI berkunjung ke sana. Jadi, study tiru ke desa-desa ini sudah tepat. Tidak mungkin kita melakukan study tiru ke desa yang tak berprestasi," ujarnya.

Sementara, Kabid Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD OI, Sulaiman Midun menjelaskan, setelah datang dan melihat langsung kondisi desa yang dituju, para kepala desa diharapkan dapat mencontoh ptogram dan keberhasilan di desa tersebut.

"Tidak harus sama persis, minimal mendekati. Bagaimana desa tersebut bisa maju dan bagus baik dari pengelolaan BUMDes, ataupun pelayanan administrasi desa," ujarnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close