BID Dorong Kualitas Penggunaan Dana Desa


Arie Perdana Putra 2019-07-17 18:52:56 Ogan Ilir 45 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Trisnopilhaq, mengapresiasi penyelenggaraan Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster I, di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu, Rabu (17/7/2019).

Dikatakan Trisno, program inovasi desa merupakan upaya untuk mendorong peningkatan kualitas dan pemanfaatan dana desa yang baik. BID merupakan forum penyebaran dan pertukaran ide atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa.

"BID menjadi media belajar bagi pemerintah desa, guna memperoleh informasi dan kegiatan inovasi desa yang dapat mendukung pembangunan," katanya.

Untuk itu ke depan, melalui BID diharapkan mampu memberikan keleluasaan bagi desa dalam menempuh pertukaran inovasi, mewujudkan komitmen pembangunan desa serta menjadikan desa mandiri dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pelatihan kepada jepala desa, puluhan perangkat desa dari berbagai desa di Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan kepala desa dan jajarannya semakin profesional dalam pengelolaan dana desa.

Selain pelatihan dalam kegiatan juga dilaksanakan pameran hasil kerajinan dan kuliner dari berbagai desa se- Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman. (red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close