Dinas Perkim dan Forum CSR Bantu Korban Kebakaran


Arie Perdana Putra 2019-07-16 19:40:54 Palembang 83 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Musibah kebakaran di Kelurahan Ogan Baru, Kertapati beberapa waktu lalu menyita perhatian banyak pihak.

Terkait kejadian itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sumsel, Basyaruddin Ahmad bekerjasama dengan forum CSR atau Internasional Council For Small Business Indonesia Sumsel, J.Rianthony Nata Kesuma memberikan bantuan ke lokasi kebakaran, Selasa (16/7/2019).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman provinsi Sumsel, Basyaruddin Ahmad mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan musibah tersebut, yang mengakibatkan banyak menelan kerugian.

"Kami berfikir kalau memang ini ditetapkan menjadi bencana nasiona, ini bisa kita ajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum untuk pembangunan rumah swadaya, tapi tentunya tunggu penetapannya. Kalau memang sudah ada penetapan maka kami yang akan bergerak dari Kementerian Pekerjaan Umum untuk mendapatkan alokasi pembangunan rumah swadaya, yakni pembangunan rumah type 36 di lokasi yang sudah dibersihkan," ujarnya.

Kemudian saat ini, lanjutnya, pihaknya juga berkontribusi pada peningkatan lingkungan dengan meminjamkan dua unit portaible toilet.

Pihaknya juga memberikan sembako dan baju layak pakai untuk diberikan kepada masyarakat yang terkena musibah.

"Insya Allah akan kita bantu semua yang terkena musibah melalui Anggaran Pengeluaran Belanja Negara (APBN), jika sudah keluar suratnya dari pusat," ungkapnya.

Sementara, Internasional Council For Small Business Indonesia Wilayah Sumsel, J.Rianthony Nata Kesuma mengatakan, 30 korban kebakaran tersebut merupakan penenun songket binaan dari Bank Indonesia.

"Jadi harapan kita sinergitas antara dinas perumahan kawasan pemukiman, forum CSR/ICBSI, dan UMM lainnya untuk dapat mengatasi kondisi korban kebakaran di Sungki ini. Khususnya bagaimana menata kembali, membangkitkan kembali pelaku UMKM yang sebagian besar ada diwilayah ini sendiri yang paling banyak korban berada di RT 26 dan RT 28," katanya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close