21 Putra-putri Desa Rebutan 7 Kursi BPD Seri Kembang I


Arie Perdana Putra 2019-07-15 11:18:53 Ogan Ilir 96 kali

Para Balon BPD Seri Kembang I

INDRALAYA, Kabar28.com,- 21 pendaftar Anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Seri Kembang I, Kecamatan Payaraman  Kabupaten Ogan Ilir (OI) ditetapkan sebagai Bakal Calon Anggota BPD.

Hal ini terungkap saat rapat bersama antara pemerintah desa, panitia pemilihan BPD dan sejumlah bakal calon anggota BPD, di Balai Desa Seri Kembang I, Minggu (14/7/2019) malam.

21 orang ini akan memperebutkan 7 kursi, dengan rincian 3 kursi di Dusun I dan 3 Kursi di Dusun II, serta 1 kursi keterwakilan perempuan dengan mata pilih 1800 suara. 21 balon tersebut 12 calon berasal dari Dusun I dan 9 balon berasal dari Dusun II.

Kepala Desa Seri Kembang I Wendra mengungkapkan, keberadaan BPD sebagai mitra pemerintah desa dalam menjalankan roda pemerintahan sangat dibutuhkan guna check and balance. Dirinya berharap agar seluruh tahapan pemilihan BPD bisa berjalan dengan lancar, tertib, aman dan damai.

"Biaya pemilihan BPD ini menggunakan Alokasi Dana desa (ADD) Kabupaten, untuk membantu para calon sehingga dengan adanya bantuan ini tidak memberatkan para calon. Sedangkan untuk biaya pendaftaran dan pembuatan surat keterangan dari berbagai instansi pemerintahan dan lembaga negara dibebankan kepada yang bersangkutan," ungkapnya.

Ketua Panitia Pemilihan BPD Seri Kembang I, Risuwin mengatakan, pemilihan BPD di desanya saat ini masih dalam tahapan pemberkasan bakal calon, hingga 27 Juli mendatang dan setelah itu baru penetapan calon. 

"Ada 18 syarat yang harus dipenuhi bakal calon antara lain KTP, SKCK, Surat Keterangan Sehat dari dokter, Surat Keterangan Bebas Narkoba dari BNN dan persyaratan lainnya. Pemilihan akan dilaksanakan pada 22 Agustus," katanya. (red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close