Balai Arkeologi Sumsel Temukan 187 Situs Megalit di Pajar Bulan


Arie Perdana Putra 2019-07-13 22:47:10 Lahat 35 kali

Sosialisasi hasil penelitian

LAHAT, Kabar28.com,- Tim Balai Arkeologi Sumsel kembali menemukan 187 situs Megalit, di Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

Ketua Tim Balai Arkeolog Sumsel, Kristiantina Indriastuti mengatakan, selama 21 hari dirinya bersama tim telah menemukan sekitar 187 Situs Megalit di Kecamatan Pajar Bulan.

"Diantaranya Dolmen, Batu Datar, Lumpang Batu, Lesung Batu, Tetralit, Trilit, Arca Ibu Gendong Bayi," katanya saat sosialisasi hasil penelitian, Sabtu (13/7/2019).

Lanjutnya, karakteristis dari Situs Megalitik di Pajar Bulan memiliki kemiripan dengan megalithik yang ditemukan di India.

"Penelitian kami selama di sini tidak sia-sia, ke depan kami akan melakukan penelitian kembali ditempat yang berbeda," tuturnya.

Camat Pajar Bulan, Sarmisi mengatakan mendukung tim penelitian situs megalithik.

"Dengan banyaknya penghetahuan, informasi mengenai megalitik di Sumsel terutama Pajar Bulan, sangat berhubungan dengan pendidikan terhadap masyarakat luas termasuk pemerhati budaya dan kalangan pendidikan terhadap megalalit yang mempunyai Historis yang bersejarah agar tidak punah dan sampai anak cucu kelak,” katanya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close