Maksimalkan Penanggulangan Karhutla, Kodim 0404/Muara Enim Bentuk Posko Diseluruh Koramil


Arie Perdana Putra 2019-07-13 19:39:59 Muara Enim 34 kali

Danramil 404-03/Pendopo Kapten Inf Mulyadi saat mengambil apel anggota yang terlibat Satgas

MUARA ENIM,- Guna memaksimalkan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah teritorial Kodim 0404/Muara Enim, Komandan Kodim Letkol Inf Syafruddin selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) yang membawahi Sub Satgas Muara Enim dan Penukal Abab lematang Ilir (PALI) membentuk Posko Karhutla di seluruh Markas Koramil jajaran Kodim 0404/Muara Enim.

Posko Karhutla ini dibentuk sebagai tempat pemantauan dan pengendalian titik-titk rawan, terhadap kebakaran dengan tugas pokoknya melaksanakan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran guna meminimalisir terjadinya kebakaran.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Posko Karhutla Koramil 404-03/Pendopo Kabupaten PALI, dipimpin Danramil Kapten Inf Mulyadi yang terdiri dari 5 Pos yaitu Pos Desa Suka Damai, Sungai Langan, Tanah Abang, Betung dan Pos Desa Tempirai.

Danramil 404-03/Pendopo Kapten Inf Mulyadi mengatakan, personel yang terlibat Satgas Karhutla baik personel organik Koramil maupun personel BP (Bawah Perintah) dari satuan lain, mereka akan tinggal bersama-sama di rumah masyarakat.

“Mereka tinggal di rumah warga dengan bekal makan langsung diberikan kepada masyarakat yang rumahnya ditempati,” ujarnya, Sabtu (13/7/2019).

Lanjut Danramil, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan melaksanakan patroli bersama serta sosialisasi kepada masyarakat supaya tidak ada lagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar.

“Sambil melakukan patroli, anggota Satgas Karhutla ini juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya dampak dari kabut asap yang ditimbulkan oleh kebakaran,” katanya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close