Kemenag OI Memberangkatkan 219 Jama'ah Calon Haji


Arie Perdana Putra 2019-07-11 13:37:27 Ogan Ilir 26 kali

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir HM Kholil Azmi bersama Bupati OI HM Ilyas Panji Alam saat melepas Jama'ah Calon Haji Ogan Ilir Tahun 2019M/1440H

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir mulai memberangkatkan Jama’ah Calon Haji (JCH) 2019M/1440H, Kamis (11/7).

Jama’ah tersebut termasuk dalam Kloter 6 gelombang pertama, yang berjumlah 219 orang  dari 11 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir.

Jama’ah Calon Haji yang diberangkatkan tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Ogan Ilir HM Kholil Azmi, acara pelepasan yang dipusatkan di Masjid Agung An-Nur KPT-Tanjung Senai juga dihadiri oleh Sekda OI H. Herman, Asisten III Setda OI H. Lukmansyah, Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad, Kajari OI Adityo Gunawan dan seluruh keluarga dari Jama’ah Calon Haji.

Kepala Kantor Menteri Agama Kabupaten Ogan Ilir HM Kholil Azmi menyampaikan, bahwa Jama’ah Calon Haji ini berjumlah 219 orang berasal dari 11 kecamatan, rombongan Jama’ah Calon Haji diberangkatkan dari Kabupaten Ogan Ilir akan menuju asrama haji Provinsi Sumatera Selatan dan akan diberangkatkan ke tanah suci pada Jum’at 12 Juli 2019 mendatang.

"Jama’ah Calon Haji ini termasuk Kloter 6 gelombang pertama, dan rencananya rombongan ini nanti akan diberangkatkan menuju tanah suci pada 12 Juli mendatang kemudian direncanakan akan dipulangkan kembali menuju Sumatera Selatan itu pada 22 Agustus mendatang," terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa dalam upaya membekali agar Jama’ah Calon Haji dapat lebih baik dan mandiri, serta sempurna dalam menunaikan ibadah haji, Kantor Kemenag Ogan Ilir telah melaksanakan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

Selain daripada itu dirinya menyampaikan rasa terima kasih yang sangat luar biasa kepada Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam yang sudah memfasilitasi pemberangkatan seluruh Jama’ah Calon Haji dari Ogan Ilir, dengan menyiapkan bus pemberangkatan untuk mengantar Jama’ah Calon Haji ke asrama haji Provinsi Sumatera Selatan

"Kemudian juga Bupati Ogan Ilir memberikan uang saku kepada Jama'ah Calon Haji Ogan Ilir sebanyak Rp1Juta per orang," ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menghimbau kepada Jama'ah Calon Haji dari Kabupaten Ogan Ilir untuk benar-benar menunaikan ibadah haji dengan khusyu' dan tawadhu, kemudian melaksanakan apa-apa yang sudah diajarkan dalam manasik haji yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Jika ada yang kurang paham tentang apapun dalam menunaikan ibadah haji, silahkan bertanya dengan para petugas yang selalu standby dan siap untuk melayani jama'ah calon haji," ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan semoga seluruh Jama'ah haji dari Kabupaten Ogan Ilir selamat sampai ke tanah suci.

"Semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat sampai pulang ke Kabupaten Ogan Ilir," harapnya. (mua)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close