LBI Motivasi Ibu-ibu Perhatikan Kesehatan Balita dan Lingkungan


Arie Perdana Putra 2019-07-11 00:54:31 Ogan Ilir 27 kali

Kadinkes OI, Nurhalina

INDRALAYA, Kabar28.com,- Lomba Balita Indonesia (LBI) yang digelar TP PKK dan Dinas Kesehatan Ogan Ilir (OI) dapat memotivasi ibu-ibu untuk rajin memperhatikan kesehatan Balita dan lingkungan sekitar.

Hal itu dikatakan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam saat membuka LBI, di Gedung Serbaguna Rumah Dinas Bupati OI, kemarin.

"Kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, guna meningkatkan pengetahuan kesehatan dan pemantapan keluarga berencana (KB)," katanya.

Diungkapkannya, saat ini Kabupaten Ogan Ilir terus berjuang memerangi berbagai macam penyakit seperti infeksi dan kekurang gizi.

"Pelayanan kesehatan menjadi salah satu kunci untuk memperbaiki kualitas kesehatan ibu dan anak, dalam menekan angka kematian ibu dan anak balita,” ungkapnya.

Sementara itu Kadinkes OI, Nurharlina mengatakan, LBI dilakukan untuk memotivasi ibu-ibu dalam memelihara kesehatan sesuai dengan norma kesehatan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian keluarga terhadap kesehatan balita, serta meningkatkan jumlah balita sehat dengan tumbuh kembangnya sesuai dengan usia anak," harapnya. (red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close