Dekranasda Harus Berkolaborasi dengan Pemerintah, BUMN dan BUMD


Arie Perdana Putra 2019-07-10 18:29:29 Palembang 50 kali

Gubernur Sumsel foto bersama

PALEMBANG, Kabar28.com,-Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengatakan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) harus berkolaborasi dengan pemerintah, BUMN dan BUMD sampai ke pelosok desa. 

"Terutama yang punya kepedulian dan tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan. Saya ingin kita membaca peluang pasar, apa yang diinginkan oleh pangsa pasar,” katanya saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Craft Creativity Competition, di Aula Dekranasda Sumsel, Rabu (10/7/2019).

Ketua Dekranasda Sumsel Hj. Febrita Lustia mengatakan, Dekranasda sebagai mitra pemerintah untuk mengembangkan kerajinan termasuk pengrajinnya, realisasinya dengan mengenalkan usaha kecil di Sumsel.

"Saya ingin BUMN dan BUMD dapat meningkatkan peran dalam pengembangan kerajinan di Sumsel, produk Sumsel jangan hanya jadi tuan rumah sendiri tetapi bisa dikenal di luar," katanya.

Ketua Panitia Craft Creativity Competition, Sri Rahayu mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kualitas dan kredibilitas UMKM di Sumsel.

"Serta memberikan pembinaan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bekerja sama dengan PT. Sampoerna," ujarnya.

Ketua Forum CSR Sumsel, Jeriantoni mengatakan, Dekranasda diharapkan dapat menjadi pusat kerajinan, pusat hiburan dan olahraga ringan.

"Juga sekaligus mendirikan pusat Usaha Kecil Menengah (UKM) se- Sumatera Selatan yang akan menampilkan semua hasil kerajinan dari 17 UMKM di Sumsel," jelasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close