Balita Aset yang Menentukan Kejayaan Bangsa


Arie Perdana Putra 2019-07-10 16:25:49 Ogan Ilir 25 kali

Bupati OI foto bersama para balita

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dengan mengusung tema kualitas keluarga penopang perlindungan anak, Tim Penggerak PKK Ogan Ilir bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) gelar Lomba Balita Indonesia (LBI) Tingkat Ogan Ilir Tahun 2019, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati KPT Tanjung Senai Indralaya, Rabu (10/7/2019).

Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam mengatakan, dirinya mengapresiasi seluruh jajaran Tim Penggerak PKK OI dan Dinas Kesehatan yang berperan untuk membantu meningkatkan kualitas pembangunan dan kesejahteraan.

"Melalui LBI ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu untuk mempersiapkan generasi yang unggul, sehat dan cerdas dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman yang semakin kompleks," katanya.

Sementara Kadinkes Ogan Ilir, Nurharlinah mengatakan, anak balita merupakan salah satu aset bangsa yang sangat berharga dan menentukan kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa di masa yang akan datang.

“Anak memiliki hak untuk bermain, mendapat fasilitas kesehatan, pendidikan, keluarga dan sosial, tumbuh kembang dan perlindungannya. Juga berhak atas ruang dan kebutuhan untuk menunjukkan pengembangan diri,” katanya.

Lanjutnya, untuk meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran para orangtua, keluarga dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan memfasilitasi kebutuhan yang baik dari segi kesehatan umum dan tumbuh kembang balita dan menjadikan anak yang sehat dan memiliki kualitas hidup yang baik.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orangtua dalam membina tumbuh kembang anak, meningkatkan motivasi masyarakat dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan balita,” pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close