Polda Sumsel Musnahkan Sabu dan Ganja, Nilainya Fantastis


Arie Perdana Putra 2019-07-10 08:36:16 Palembang 24 kali

Foto bersama usai pemusnahan barang bukti

PALEMBANG, Kabar28.com,- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), musnahkan 925,084 gram sabu dan 144 kilogram ganja, di halaman Mapolda setempat, kemarin.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli mengatakan, pemusnahan barang bukti yang dilakukan itu merupakan komitmen Polri dalam memberantas penyalahgunaan narkoba

"Ini juga merupakan bentuk keprihatinan sekaligus semangat kita untuk memberantas peredaran narkoba di Sumsel. Mari kita satukan semangat dalam memberantas peredaran narkoba di Sumsel,” harapnya.

Lanjutnya, dengan memusnahkan 925,084 gram sabu dan 144 kilogram ganja Ditresnarkoba telah menyelamatkan 161 ribu orang dari penyalahgunaan narkoba.

“Beberapa hari lalu Ditresnarkoba juga berhasil menangkap 9 kilogram sabu, artinya lebih dari 50 ribu orang juga telah berhasil diselamatkan dalam penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Presiden Gerakan Anti Narkoba Nusantara (GANN), Dewi Gumay mengatakan, tanpa adanya sosialisasi dan penyuluhan maka pengguna narkoba semakin marak dan susah diberantas.

“Pengedar kita berantas, kita jangan bosan mengingatkan masyarakat Indonesia khususnya Sumsel agar tidak menggunakan narkoba dan menjauhi barang haram tersebut,” ucapnya.

Dirinya juga mengaku rutin melakukan penyuluhan dan sosialisasi ke pelajar SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Serta masyarakat sampai ke pelosok RT dan RW.

“Kita juga ada pelajaran tentang bahaya narkoba, mengikuti Bimtek, P4GN dan IPWL. Kita juga sudah buat kampung anti narkoba di beberapa titik kota dan rencana membuat rumah sakit rehabilitasi di Jawa Barat dan Sumsel,” bebernya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close