Tingkatkan PAD, Bapenda OI Pasang Tapping Box di Rumah Makan dan Restoran


Arie Perdana Putra 2019-07-08 21:42:10 Ogan Ilir 18 kali

Petugas Bapenda OI memasang Tapping Box di rumah makan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Guna memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Ogan Ilir (OI) memasang tapping box di rumah makan, Senin (8/7/2019).

Kepala Seksi Pemeriksaan dan Penertiban Bapenda OI, Hendra Wijaya mengatakan, ada 10 rumah makan yang seharusnya dipasang tapping box. Namun secara efektif baru digunakan di 4 rumah makan seperti Pagi Sore, Sederhana, Tahu Sumedang Lingga Sari dan Paman King.

"Dengan dipasangnya alat ini, sektor pajak restoran dan rumah makan mengalami kenaikan sebesar 100 persen. Seperti Rumah Makan Pagi Sore dari Rp30 juta naik menjadi Rp60 juta," katanya.

Lanjutnya, untuk yang belum efektif ada beberapa alasan, seperti rusak dan belum ada sama sekali yang mau menerapkan, seperti Rumah Makan PAS dan Warung Soto Solo.

"Karena itu kita turun ke lapangan untuk memberikan peringatan kepada pemilik rumah makan tersebut. Kita pasang spanduk dan stempel, bahwa rumah makan ini dalam pengawasan kita,” terangnya.

Diungkapkannya, jika pemilik rumah makan tetap membandel tidak menggunakan Tapping Box, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

"Jika alat yang ada dipasang semua, ke depan kita akan melakukan penambahan. Apalagi di Ogan Ilir ini ada 100 lebih rumah makan dan restoran yang wajib pajak,” pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close