Atlet Balap Sepeda Sumsel Juara III Pra PON


Arie Perdana Putra 2019-07-07 19:03:12 Olahraga 30 kali

Atlet balap sepeda Sumsel menerima hadiah

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dua Atlet Balap Sepeda Sumatera Selatan meraih juara III pada Pra-PON ke- XX 2020, di Pulo Mas BMX Internasional Track Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Kedua atlet itu ialaha Jasmine Azzahrah atlet balap sepeda kelas BMX Putri, dan Alprendy Cahyo Putro.di kelas BMX Putra. 

Sekretaris Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan, Andi Moturua mengatakan, untuk atlet putri atas nama Jasmine Azzahrah di Pra-PON ini berhasil naik Podium ke III, dan Alprendy Cahyo Putro berhasil naik Podium ke III untuk putra.

"Setelah di final berhasil menyisihkan lawan-lawan kuat yang sudah berprestasi di tingkat nasional dan internasional, tentu ini sangat membanggakan seluruh masyarakat Sumatera Selatan,” katanya.

Dikatakan Andi, Kelas BMX merupakan nomor pertama yang melaksanakan Pra-PON Cabor balap sepeda diikuti oleh 24 Provinsi untuk putra, dan 17 provinsi untuk putri termasuk Sumatera Selatan yang dalam kesempatan ini mengirimkan 1 atlet putra atas nama Alprendy Cahyo Putro, dan 1 atlet Putri atas nama Jasmine Azzahrah.

"Untuk Cabor balap sepeda pada Pra-PON kali ini mensyaratkan atlet yang ikut berusia di bawah 21 tahun, maka Sumsel mengirimkan atlet muda berusia 17 dan 15 tahun. Dengan prestasi yang dicapai oleh Jasmine dan Alprendy Cahyo Putro, kami harap prestasi ini bisa memotivasi Atlet Balap sepeda Sumsel yang akan mengikuti Pra-PON dan Kejurnas pada 13-20 Juli di Lubuk Linggau untuk nomor MTB dan Road Bike karena di duo nomor tersebut kita akan mengirimkan sebanyak 16 atlet yang sekarang masih melaksanakan TC,” jelasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close