Ogan Ilir Zero Bong, Pemerintah Kabupaten Sosialisasikan PHBS dan DAS


Arie Perdana Putra 2019-07-04 15:14:36 Ogan Ilir 28 kali

Asisten II Pemkab OI bersama sejumlah Kepala OPD dan Camat Indralaya saat berikan sosialisasi PHBS dan DAS

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dalam rangka pencegahan tercemarnya sungai yang diakibatkan oleh limbah atau kotoran manusia, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus mensosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dab Sehat (PHBS) di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Pada beberapa waktu lalu, seluruh "Bong" atau WC terapung di pinggiran aliran sungai sekitaran Pasar Indralaya dan Desa Tanjung Seteko sudah dibongkar oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Kini, Bong di Desa Penyandingan juga dibongkar karena Pemerintah Kabupaten menargetkan Ogan Ilir menjadi kabupaten Zero Bong.

Sebelum proses pembongkaran bong tersebut, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam yang diwakili oleh Asisten II Setda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, didampingi Camat Indralaya Rahmini Nasrullah dan perwakilan Kepala OPD Pemkab Ogan Ilir terlebih dahulu memberikan sosialisasi PHBS dan DAS kepada masyarakat Desa Penyandingan Kecamatan Indralaya, untuk mencegah tercemarnya sungai yang diakibatkan oleh limbah atau kotoran manusia, Rabu (3/7/2019) kemarin.

Camat Indralaya, Rahmini Nasrullah menyampaikan bahwa aksi pembongkaran ini adalah hasil kesepakan antara Puskesmas, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat desa, guna mendukung Ogan Ilir menuju Kabupaten Kota Sehat (KKS) 2019.

"Sebelum pembongkaran ini sudah dilakukan sosialisasi penyuluhan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas tentang pentingnya kebersihan dan menjaga kesehatan," ungkapnya. (mua)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close